image Hasil Tes Pramusim Hari Kedua Charles Leclerc

Charles Leclerc Membawa Ferrari Unggul di Hari Kedua Tes Pramusim Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

uploads/news/2019/02/charles-leclerc-membawa-ferrari-6216162c246a124.jpg

Charles Leclerc Membawa Ferrari Unggul

charles-leclerc-tes-pramusim-23788f0aa502ca3
charles-leclerc-tes-pramusim-285477b9211609a
SPORTKU.COM

Pebalap baru Ferrari, Charles Leclerc mengambil alih hari kedua pengujian pramusim yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya.

Setelah Sebastian Vettel memimpin hari pertama tes, kini giliran rekan setimnya Charles Leclerc yang berhasil membukukan waktu tercepat 1menit 18,247detik dengan total putaran sebanyak 157 lap. Pebalap Monako itu unggul 0,306detik dari pebalap McLaren Lando Norris dan hampir satu detik lebih cepat dari pebalap Haas Kevin Magnussen.

Mercedes dan Renault melanjutkan rotasi pebalap di sesi sore hari dengan Valtteri Bottas mengambil alih dari Lewis Hamilton dan Nico Hulkenberg menggantikan Daniel Ricciardo. Bottas segera mulai bekerja dan meraih 25 putaran di jam pertama sesi kedua. Ia berlari dengan kecepatan yang sama dengan rekan satu timnya, dan menunjukkan bahwa pasangan Silver Arrows itu rajin untuk memenuhi target program masing-masing.

Pebalap pemula Alexander Albon dari Toro Rosso terlihat sangat bekerja keras untuk mengemudikan STR14. Pebalap Thailand itu mengejar ketertinggalan dan terus membangun kepercayaan dirinya setelah beberapa putaran di awal. Albon pun berhasil menjadi yang tercepat keempat meski terpaut satu detik lebih dari Leclerc. "Hari ini di atas sana dengan salah satu pengalaman hebat sepanjang masa!" kata Albon.

"Ini benar-benar hari yang baik. Pada awalnya saya mengucap pada diri sendiri 'jangan berputar pagi ini', dan itulah yang saya lakukan!" tambahnya. "Itu sangat sulit karena lintasannya juga dingin, sehingga saya tidak dapat mengemudi dengan lambat. Tapi kami tidak memiliki masalah selain beberapa putaran setelahnya, dan saya hanya mengeksplorasi batas untuk melihat apa yang mobil itu mampu lakukan."

Baca Juga :
Daftar Pebalap Formula 1 yang Ikut Tes Pra-musim di Barcelona

Posisi kelima ada pebalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi, disusul oleh Bottas dan Pierre Gasly. Duo Renault Nico Hulkenberg dan Daniel Ricciardo mengisi urutan kedelapan dan kesembilan. Hamilton kesepuluh, Lance Stroll ke-11, dan pebalap cadangan Haas Pietro Fittipaldi menjadi yang terakhir di klasemen dengan selisih tiga detik lebih dari Leclerc.

"Saya sangat senang dengan jalannya hari ini," kata Charles Leclerc usai pengujian hari kedua. "Meskipun ada beberapa gangguan bendera merah, kami dapat melewati semua program kami dan melakukan 157 putaran, yang telah menghasilkan banyak data berguna. Dalam hal perasaan, saya merasa nyaman dengan SF90 dan saya harus mengatakan saya benar-benar menikmati diri saya sendiri," pungkasnya.

Sesi tes pramusim masih akan berlanjut hari ini Rabu (20/2), dengan formasi pebalap sebagai berikut :

Mercedes
Valtteri Bottas
Lewis Hamilton

Ferrari
Sebastian Vettel

Red Bull
Max Verstappen

Renault
Nico Hulkenberg
Daniel Ricciardo

Haas
Romain Grosjean 
Pietro Fittipaldi

McLaren
Carlos Sainz

Racing Point F1
Sergio Perez

Alfa Romeo
Kimi Raikkonen

Toro Rosso
Daniil Kvyat

Williams
Nicholas Latifi 
Robert Kubica

Berikut adalah hasil lengkap sesi tes pramusim hari kedua yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya, pada Selasa (19/2).

charles-leclerc-tes-pramusim-23788f0aa502ca3.jpg

  • DATA & FAKTA :
  • Sebanyak 12 pebalap Formula 1 mengikuti sesi tes pramusim hari kedua di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Selasa (19/2).
  • Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari berhasil memimpin sesi tes pramusim hari kedua dengan raihan waktu 1 menit 18,247 detik.
  • Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari berhasil membukukan jumlah lap terbanyak di hari kedua tes pramusim dengan total 157 laps.
  • Hanya ada sembilan tim Formula 1 yang mengikuti sesi tes pramusim hari kedua di Barcelona, karena Williams masih absen.

Baca Juga :
Sebastian Vettel Pimpin Tes Pramusim Formula 1 Hari Pertama

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1, Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company