image Renault RS19 Renault RS19

Usai Mengikuti Tes Pramusim, Daniel Ricciardo Merasa Cukup Baik

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Renault F1 | Editor: Dedi Hermawan | 20 February 2019

uploads/news/2019/02/daniel-ricciardo-merasa-cukup-25497a3dfe4e2d4.jpg

Daniel Ricciardo Merasa Cukup Baik

renault-pada-sesi-tes-2068054a5110122
renault-pada-sesi-tes-40299313ceb3aeb
SPORTKU.COM

Meski sempat mengalami insiden di sesi pagi, Daniel Ricciardo merasa hasil pengujian pramusim hari kedua berjalan cukup baik.

Ricciardo mengalami kerusakan sayap belakang pada Renault RS19 ketika melaju di jalur lurus utama di Sirkuit de Catalunya, Barcelona pada Selasa (19/2). Pebalap Australia itu keluar jalur dan terperangkap gravel bed. Beruntung, ia sempat menghindari pembatas yang bisa menyebabkan mobil barunya rusak parah.

"Sayap belakang patah, rasanya seperti melaju ke tikunhan dengan DRS," kata Ricciardo di Barcelona. "Saya segera menginjak rem, dan kehilangan kendali, mobil berputar. Tapi saya berhasil menghindari dinding dan kembali ke garasi untuk memperbaiki sayap. Alhasil dengan kejadian itu saya tidak banyak mengambil bagian pada sesi pagi hari."

Kendati hanya melahap 28 lap, Ricciardo sukses mencatatkan waktu 1 menit 19,886 detik, lebih lambat 1,639 detik dari pemegang top speed Charles Leclerc. Sementara rekan setimnya, Nico Hulkenberg berada di urutan kesembilan persis di atas Ricciardo dengan raihan waktu 1 menit 19,837 detik. Pebalap Jerman itu melaju sebanyak 95 lap pada sesi pengujian hari kedua.

Baca Juga :
Renault Tetap Gunakan Komponen Lama untuk Mobil F1 Terbarunya

"Nico harusnya bisa jalan di sesi pagi hari untuk menggantikan saya. Saya tahu mereka merencanakan banyak putaran untuknya, jadi semoga semuanya berjalan dengan baik dan dia dapat memberi masukan lebih banyak," ujar Ricciardo. Meskipun kehilangan waktu di lintasan, mantan pebalap Red Bull Racing itu tidak merasa punya masalah yang besar untuk dilaporkan, karena ia merasa bahwa semuanya masih baru dan terlalu dini untuk dikomentari.

"Sejujurnya kita masih menjalankan semuanya dengan sangat konservatif sehingga apa yang kurang di sini akan kita perbaiki, agar bisa aman saat tiba di Melbourne nanti. Dan semuanya terasa cukup baik untuk saat ini, saya tidak memiliki kekhawatiran tentang insiden sayap belakang itu. Terpenting saya sudah benar-benar melakukan satu run panjang pagi ini, dan hasilnya cukup menggembirakan," tambahnya.

Baik Ricciardo maupun Hulkenberg masih akan terus menjalani sesi pengujian pramusim hingga hari keempat nanti, dan untuk hari ini Rabu (20/2) keduanya juga akan memulai dengan formasi Hulkenberg terlebih dahulu, kemudian dilanjut oleh Ricciardo.

renault-pada-sesi-tes-40299313ceb3aeb.jpg

Baca Juga :
Renault Meluncurkan Mobil Baru R.S.19

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Renault F1 | Editor: Dedi Hermawan | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company