image

Allegri: Ronaldo Bukan Jaminan Trofi Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Marca | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai hadirnya Cristiano Ronaldo dalam skuatnya sama sekali tak memberi jaminan trofi Eropa.

Di bursa transfer musim panas lalu, Juventus secara mengejutkan berani menggelontorkan uang sangat besar untuk memboyong Ronaldo dari ke Turin. Tujuan utama memboyong Ronaldo pastinya tidak lain demi menggapai prestasi tertinggi di kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, meski meraih sukses besar di Serie A, Juventus seperti kehilangan taji saat berlaga di Liga Champions. Kini, memiliki Ronaldo otomatis membuat I Bianconeri mendapat label favorit. Bukan tanpa alasan pastinya karena bersama Madrid Ronaldo sukses memberi empat gelar Liga Champions.

Hal itu pun diakui oleh Allegri sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Namun, ia tidak ingin berpikir bahwa hadirnya Ronaldo lantas membuat timnya menjadi ketergantungan.

Baca Juga:
Klopp Tak Suka Liverpool Diimbangi Bayern Muenchen

“Memiliki Ronaldo jelas sebuah keuntungan, tapi tim punya peran jauh lebih penting. Ronaldo pemain terbaik di dunia, dan Anda pasti punya peluang besar memenangi trofi ini bersamanya. Tapi Anda tidak bisa langsung memenanginya. Ada sebuah tim yang tampil kompak dan solid untuk juara, jadi itu bukan jaminan bagi kami memenangi kejuaraan ini," ujar Allegri dilansir Evening Standard.

Petualangan Juventus di kompetisi tertinggi Eropa akan dimulai saat bertandang ke markas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar pada Kamis (21/2) dini hari WIB. Jelang laga ini, Allegri menyoroti permainan calon lawannya itu yang punya organisasi pertahanan sangat solid.

“Atletico tim yang memiliki organisasi kuat dan pertahanan kokoh sebagai andalan utama mereka beberapa tahun terakhir. Ini laga yang sulit dan penting untuk kami, apalagi fase gugur seperti ini tidak boleh ada kesalahan," tukasnya. 

Baca Juga:
Sarri Memang Kepala Batu

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Marca | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company