image Wearpack khusus yang akan digunakan oleh juara bertahan Arissandro, penyelenggara Sumatera Cup Prix

Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 Digelar 5 Seri

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

uploads/news/2019/02/scp-2019-digelar-5-188709797c9ed64.JPG

SCP 2019 Digelar 5 Seri

launching-sumatra-cup-prix-92833e473ceb318
launching-sumatra-cup-prix-35387f7e216150b
SPORTKU.COM

Ajang balap motor nasional Sumatera Cup Prix kembali hadir di tahun 2019 dengan beberapa kejutan di dalamnya.

Memasuki tahun ketiga, penyelenggaraan SCP 2019 ini menjadi arena para pebalap untuk adu cepat dan menjadi yang terbaik di tanah Sumatera. Sama seperti tahun sebelumnya, terdapat lima seri yang akan digelar dari lima kota yang berbeda.

Sebenarnya ada 12 kota yang sudah mengajukan menjadi tuan rumah, namun demi mengejar hasil maksimal, hanya lima kota yang akhirnya dipilih. 

“Sebenarnya ada 12 kota yang mengajukan sebagai tuan rumah, tapi kita akhirnya membatasi hanya lima seri agar lebih maksimal,” ujar Arissandro selaku penyelenggara SCP. 

“Kita memilih lima kota juga karena tantangan geografis di sini, jarak antar kota di sumatera kan jauh. Tempatnya sendiri akan digelar di Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Riau, dan Kepulauan Riau."

Untuk kategori kelas balapan masih sama seperti tahun lalu, yakni kategori seeded, pemula, matic, dan matic wanita. Nantinya masing-masing juara umum tiap kategori akan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor plus tiket menonton MotoGP Sepang 2019. 

Kemudian, SCP 2019 juga memberikan hadiah bagi juara bertahan berupa wearpack khusus yang terinspirasi dari balap sepeda. Jadi, juara bertahan akan memakai wearpack khusus berlogo Sumatera Cup Prix sebagai tanda juara bertahan.

Baca Juga:
Bikers Honda Jawa Barat Kumpul Bareng Mario Iroth

“Terinspirasi dari balap sepeda yang juara umumnya menggunakan kaos kuning. Dan di SCP, juara umum 2018 berhak menggunakan wearpack yang dibuat khusus dari Ardians Racing Suit. Nantinya pasti ada kejutan di setiap seri, tapi tidak bisa diberitahu sekarang," imbuh Aris, sapaan akrabnya. 

SCP 2019 juga tetap mendapat dukungan dari beberapa sponsor utama seperti IRC Tire, SSS, serta sponsor baru, Pikoli Oil, dan beberapa sponsor lainnya. Bagi IRC Tire, adanya ajang SCP tentu sangat positif untuk meningkatkan gairah balap di Sumatera.

“Sejauh ini IRC melihat SCP merupakan ajang yang dapat menggairahkan balap di Sumatera,” ujar Dodiyanto, Senior Brand Executive dan New Product Development IRC.

Ada yang menarik di sini, karena sebagai sponsor pertama dan bisa dikatakan terlibat dalam pengembangan SCO, IRC tidak ingin SCP jadi ajang balap yang menggunakan satu merek ban saja atau One Make Tire (OMT).

“Kami tahu siapa saja yang turun balap di sana. Dari bengkel kelas atas sampai menengah ke bawah ikut semua. Kalau OMT, kasihan, makanya kami bebaskan semua merek turun karena ini balapan,” lanjut Dodi. 

Jadwal Sumatera Cup Prix 2019

Seri 1: 27 April, Musi Rawas, Sumatera Selatan
Seri 2: 23 Juni, Riau
Seri 3: 25 Agustus, Manggul Sumatera Selatan
Seri 4: 8 September, Kepulauan Riau
Seri 5: 27 Oktober, Jambi

Baca Juga:
Bayern Muenchen Puas Bisa Imbangi Liverpool di Anfield

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company