image

Ambisi Pasangan Baru Tontowi/Winny Raih Tiket Olimpiade Tokyo 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Pasangan ganda campuran baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menuntaskan tugas pertama di turnamen Spanyol Masters 2019.

Usai Liliyana Natsir pensiun, pasangan duet Tontowi Ahmad berganti menjadi Winny Oktavina Kandow, dan mereka telah sukses melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Jerman, Jones Rafly Jansen/Kilasu Ostermeyer dengan skor 21-19, 21-18 di Pavelló de la Vall d'Hebron, Barcelona, Spanyol.

Meskipun menang dua game langsung, namun Tontowi/Winny masih belum puas dengan penampilannya di laga perdana tersebut. Karena mereka merasa masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang seharusnya tidak perlu. "Seharusnya poinnya tidak seketat ini. Masih banyak yang perlu ditingkatkan terutama dari segi kekompakan dan cara mainnya," ujar Tontowi seperti yang ditulis situs resmi Badminton Indonesia.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Misha Zilberman/Svetlana Zilberman dari Israel dengan skor 21-9, 21-12. Sedangkan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dihentikan wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 16-21, 21-23.

Baca Juga :
Kalender BWF World Tour 2019

Spanyol Masters 2019 merupakan rangkaian dari seri turnamen bulu tangkis yang berada di bawah naungan Badminton World Federation (BWF). Turnamen ini diselenggarakan pada (19-24/2) di Pavelló de la Vall d'Hebron, Barcelona, Spanyol. Wakil Indonesia yang turun, siap untuk bertanding untuk memperebutkan total hadiah senilai $150,000 atau Rp2,1M.

Selain ingin bermain bagus dan menang di turnamen Super 300 ini, Tontowi/Winny juga punya ambisi untuk meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 yang memang masih terbuka untuk ganda campuran Indonesia. Mereka akan bersaing dengan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Pasti target saya ke olimpiade, walaupun tidak diprioritaskan tapi saya mau berusaha dulu. Saya mau maksimal dari segi latihan dan pertandingan, supaya tidak menyesal kalau saya akhirnya tidak bisa lolos kualifikasi olimpiade," lanjut pebulu tangkis yang akrab disapa Owi ini. "Dari pelatih sih tidak dibilang targetnya apa, tapi saya punya target pribadi, minimal masuk semifinal."

Sejauh ini, Owi masih optimis bisa memenuhi target asal mainnya konsisten, tidak banyak kesalahan sendiri dan lebih kompak jika bertanding di lapangan.

Baca Juga :
Jadi Atlet Bulutangkis Itu Bisa Kaya, Ini Buktinya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company