image

Dorna Sepakat Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021?

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Kabar mengenai Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP kembali berhembus. Bahkan kini muncul berita sudah ada tanda tangan kontrak.

Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap motor bergengsi MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Rencananya, MotoGP Indonesia 2021 akan menggunakan Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Managing Director PT Indonesian Tourism Development (ITDC), Abdulbar M Mansoer, mengatakan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP. Dorna memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP mulai pada musim 2021. Setidaknya itulah yang tertulis di status sosial media Instagram (IG) sea.infra.

Baca Juga
Komunitas Honda Jatim Belajar Jurnalistik dan Social Media

Untuk bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP, memang tidak mudah bagi Indonesia. Terutama dalam menyiapkan sirkuitnya. Sebelumnya Indonesia pun harus bisa bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya Indonesia dipilih oleh Dorna untuk mengadakan MotoGP pada tahun 2021.

Dalam pembangunan Sirkuit Mandalika, pihaknya menggandeng perusahaan Prancis, Vinci Contruction Grands Projects. Selain itu, ITDC juga telah menerima dana dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB). Sirkuit Mandalika direncanakan akan dibangun sepanjang 4,3 kilometer.

Selain untuk menyelenggarakan MotoGP, keberadaan Sirkuit Mandalika ini juga diharapkan dapat mendatangkan wisatawan sebanyak 300.000 orang per hari. Dan ini akan meningkatkan dunia pariwisata di Pulau Lombok yang memang dekat dengan Bali.

Baca Juga
Daytona Kembali Bangun Imej Racing Lewat Balap Indoclub
Aditya Fauzi, Jawara Baru Indomatic Race di Seri 1 Indoclub Championship 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company