image

Kunci Kemenangan Shesar di Superliga Badminton 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Salah satu pebulu tangkis andalan PB Djarum, Shesar Hiren Rhustavito berhasil membawa timnya menuju kemenangan di Djarum Superliga Badminton 2019.

Turnamen bulu tangkis dengan skala nasional terbesar di Indonesia yang sedang berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat pada (18-24/2) ini diikuti oleh 13 klub yang akan memperebutkan total hadiah sebesar 300 ribu Dollar AS atau setara Rp4,2 Miliar.

Tim PB Djarum yang diwakili oleh salah satu pemainnya Shesar Hiren Rhustavito sukses mengalahkan Koji Naito dari tim Hitachi dengan skor 21-9, 21-9 di laga penyisihan kedua grup B Djarum Superliga Badminton 2019. "Dari awal saya merasa pertahanan lawan agak kurang, jadi saya usahakan serangan saya tembus terus dan tidak memberi kesempatan sama sekali," ujar Shesar usai pertandingan.

Atlet berusia 24 tahun itu membeberkan salah satu kunci kemenangannya dalam pertandingan melawan Naito, yaitu mempelajari permainan lawan lewat video pertandingan superliga beberapa tahun terakhir, di mana Naito memang tercatat beberapa kali ambil bagian di Djarum Superliga Badminton. "Saya sudah mengantisipasi permainan cepat dia, saya sudah pelajari permainannya lewat video pertandingan di Youtube," lanjut Shesar.

Baca Juga :
Turnamen Superliga Badminton 2019 Digelar Hari Ini

Atas kemenangannya tersebut, Shesar juga berhasil merebut poin ketiga, setelah sebelumnya disumbangkan oleh Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di penyisihan terakhir yang juga menjadi penentuan juara grup B, PB Djarum akan berhadapan dengan PB Jaya Raya. Laga kedua tim ini sangat dinanti-nanti karena hasilnya sulit diprediksi, kedua tim pun punya materi pemain yang hampir sama kuat.

Jika diturunkan, Shesar akan bermain di partai ketiga dan kemungkinan akan berhadapan dengan Nguyen Tien Minh, pemain asal Vietnam yang memperkuat tim Jaya Raya. "Rekor pertemuan saya dan Nguyen masih menang-kalah, saya memenangkan pertemuan terakhir di Vietnam Terbuka tahun lalu. Pokoknya kalau melawan dia, jangan sampai kalah cepat," tambah Shesar.

"Saya rasa pertemuan dengan Jaya Raya akan ramai, karena peluang kedua tim di semua sektor cukup imbang. Kalau bisa, semua yang diturunkan bisa menyumbang kemenangan, jangan lengah dan jangan pernah mengganggap remeh lawan," pungkasnya.

Sementara itu pada superliga sebelumnya, atlet kelahiran Kabupaten Sukoharjo itu gagal menyelamatkan PB Djarum dalam laga hidup-mati di partai kelima babak final melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Musica Trinity. Ia mengaku masih belum bisa melupakan peristiwa itu dan berharap bisa memperbaikinya di superliga kali ini.

Baca Juga :
Berikut Hasil Drawing Turnamen Superliga Badminton 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Badminton Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company