image

Wahyu Aji Muncul di Tim Malaysia Untuk ARRC 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : FB TKKR Racing | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Yamaha Racing Indonesia (YRI) masih akan menjadi salah satu pesaing di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019.

Belum lama ini Yamaha Racing Indonesia memperkenalkan empat pebalapnya yang akan bersaing di gelaran ARRC 2019. Dua dari keempat pebalap tersebut merupakan lulusan sekolah balap Yamaha VR46 Master Camp yang dimotori oleh Valentino Rossi.

Dua pebalap jebolan Yamaha VR46 Master Camp itu adalah Muhammad Faerozi Toreqottulah (16 tahun) dan Anggi Setiawan (20 tahun) yang akan berlaga di ARRC 2019 pada Kelas Asia Production 250cc (AP250) menggunakan YZF-R25 generasi terbaru.

Tidak hanya itu, kekuatan tim Yamaha Racing Indonesia juga akan mengisi Kelas Underbone 150cc (UB150) dengan kehadiran 2 rookies yaitu, Wahyu Nugroho (14 tahun) dan Aldi Satya Mahendra (13 tahun) yang siap tancap gas menggunakan motor MX-King.

Ada beberapa hal menarik di sini. Terutama line up pebalap yang memperkuat kelas UB150. Tak ada nama Wahyu Aji Trilaksana di sana. Padahal selama dua musim terakhir di ARRC, Wahyu Aji menjadi satu-satunya pebalap andalan tim pabrikan Yamaha.

Jasa yang diberikan oleh Wahyu Aji ke tim Yamaha Racing Indonesia pun tak main-main. Pebalap asal Ajibarang, Banyumas ini pernah menjadi Juara Asia saat masih bermain di Kelas Underbone 130cc (UB130) pada tahun 2016 silam.

Baca Juga
Gandeng Pena, FDR Gelar FDR Day di Malang

Sayangnya, prestasi Wahyu Aji di ARRC Kelas UB150 tak begitu menjanjikan. Di ARRC 2018 lalu, Wahyu Aji mengakhiri musim di peringkat 8 klasemen dengan 83 poin. Sedangkan di ARRC 2017, Wahyu Aji juga memberikan gelar runner up untuk Yamaha Racing Indonesia di kelas UB150.

Lalu kemana Wahyu Aji akan balapan di tahun 2019 ini? Jawabannya memang masih belum jelas. Akan tetapi belum lama ini, ada sebuah hal menarik untuk ditelusuri tim Redaksi SPORTKU.com. Terpampang foto Wahyu Aji tengah bersama TKKR Racing Team.

Yups, dengan jelas foto Wahyu Aji terpampang di laman Facebook TKKR Racing Team. Wahyu Aji bersama bos atau pemilik TKKR Racing Team. Bahkan Wahyu Aji ditemani oleh Leon Chandra, salah satu tunner terbaik Indonesia, sedang berada di markas TKKR.

Saat dikonfirmasi langsung, Wahyu Aji masih diam seribu bahasa terkait kontraknya dengan TKKR Racing Team. Namun dalam foto tersebut, Wahyu juga bersama pemilik TKKR Racing Team, Bobby Ariesham di markasnya di Malaysia. Apakah Wahyu Aji akan membalap untuk tim tersebut? Kita tunggu kabarnya.

Baca Juga
Knalpot Proliner TR2 Untuk Motor Balap Juga Harian
Hengkang ke KTM, Tech3 Mulai Dipandang Sebelah Mata Oleh Yamaha

Text : Suhartono | Photo / Video : FB TKKR Racing | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company