image McLaren MCL34 Mobil Baru Ferrari, SF90 Mercedes W10 FW42 Rich Energy Haas F1 Team VF 19

5 Livery Mobil Formula 1 Paling Kece

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

uploads/news/2019/02/livery-mobil-f1-paling-5674550398e2b97.jpg

Livery Mobil F1 Paling Kece

mclaren-f1-mcl34-pada-75150e0a14a82a1
pebalap-scuderia-ferrari-sebastian-42740f23e5de26a
mercedes-meluncurkan-mobil-baru-3563939339c3bc3
mobil-baru-rokit-williams-344285a6278c9b0
renault-pada-sesi-tes-88490129a738818
SPORTKU.COM

Tim balap F1, telah memperlihatkan pacuan mereka untuk musim 2019. Berikut deretan mobil F1 dengan livery paling kece!

Bicara mengenai karakter mobil Formula 1, memang hampir semuanya memiliki kesamaan desain dan bentuk yang diusung. Namun, sebagai pembeda biasanya masing-masing tim melukiskan livery mereka dengan desain yang eye catchy. Hal tersebut juga sebagai identitas diri saat balapan berlangsung, agar penonton dapat mengetahui mana pebalap jagoan mereka saat bertarung di atas lintasan. Dari 10 tim yang bertarung, berikut kami paparkan deretan livery mobil Formula 1 dari yang paling kece pada musim balap Formula 1 2019.

1. Rich Energy Haas F1 Team
Tim yang berbasis di Amerika Serikat ini, memulai musim balap Formula 1 dengan gebrakan yang sangat baik. Haas juga menjadi tim balap Formula 1 pertama yang memperlihatkan mobil balap mereka kehadapan publik. Berdasarkan livery yang mereka sematkan, mobil F1 yang dikendarai oleh Kevin Magnussen dan Romain Grosjean memiliki warna dasar hitam dengan paduan warna gold yang diambil dari warna kebanggaan sponsor utama mereka, Rich Energy.

Livery yang dipakai oleh Haas untuk musim ini bukan hanya sekedar merefleksikan keinginan sponsor semata, tetapi juga lebih memberikan aura baru untuk tim secara keseluruhan. Jika dibandingkan dari musim lalu, tim yang dinahkodai oleh Guenther Steiner, tampil paling all out dalam hal desain livery. Sehingga pantaslah Haas menempati urutan pertama dalam livery paling kece versi SPORTKU!

2. McLaren
Tim yang tahun ini diperkuat oleh Carlos Sainz Jr dan Lando Norris juga ikut tampil beda dari musim sebelumnya. Salah satu penyebab berubahnya livery McLaren musim ini juga disebabkan masuknya minuman beralkohol asal Spanyol Estrella Galicia sebagai sponsor. Sebelumnya, livery McLaren menggunakan skema warna full orange mulai dari ujung depan mobil sampai belakang dan tambahan aksen hitam di beberapa sektor.

Namun demikian, setelah masuknya sponsor baru tersebut, McLaren ikut menambah warna biru di bagian belakang mobil yang membuatnya tampil lebih eye catchy. Penerapan warna tersebut juga menjadi identitas Estrella Galicia di cabang motorsport lainnya seperti MotoGP. Peleburan aksen orange dan biru tersebut, juga bukan hanya terlihat di bagian belakang, tetapi di bagian front wing juga mendapat aksen yang sama.

Baca Juga :
5 Pesepak Bola Wanita Tercantik Dunia

 

3. Scuderia Ferrari
Tim berikutnya yang juga tampil berbeda adalah tim balap asal Maranello, Italia. Scuderia Ferrari musim ini tampil lebih berani dengan mengenakan paduan warna spesial yakni merah dan hitam yang dilebur menjadi satu. Tampilan desain yang lebih berani, juga disebabkan dengan hadirnya sponsor baru mereka yakni Mission Winnow. Jika musim lalu masih ada aksen bendera Italia yang terpampang jelas, untuk musim ini bendera dengan warna hijau, putih dan merah tersebut juga tetap disematkan namun dengan dimensi yang lebih kecil.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, untuk mobil dengan kode SF71-H Scuderia Ferrari masih mengenakan warna putih di beberapa sektor, sedangkan tahun ini bersama SF90 mereka harus menanggalkannya agar tampilan mobil tersebut lebih berani dan begitu agresif!

4. Mercedes AMG F1
Tim juara musim lalu, Mercedes AMG F1, untuk musim ini juga ikut memberikan kejutan dalam livery terbaru mereka. Tidak hanya sekedar memperlihatkan nuansa Silver Arrow, tetapi juga ada logo Mercedes yang mereka sematkan pada bagian engine cover. Memang jika tidak diperhatikan dengan seksama, skema livery tersebut tidak begitu terlihat, namun ketika melihat mobil tersebut dari samping, akan terlihat jelas perbedaannya.

Selain pola lambang Mercedes di bagian engine cover, Mercedes juga tetap menyematkan sebuah guratan yang menjadi identitas mereka dari musim lalu. Namun untuk tahun ini, guratan desain tersebut tampil lebih minimalis dan tetap membentang dari depan hingga belakang mobil.

5. Williams ROKiT
Meski mendapat sambutan yang kurang baik dari penggemar Formula 1 dari berbagai belahan dunia, namun tim yang kembali mempekerjakan Robert Kubica tetap percaya diri dengan livery yang mereka rilis. Jagat maya dihebohkan dengan meme yang beredar dengan menyamakan mobil Williams tersebut dengan sebuah kotak pasta gigi!

Paduan warna biru muda, putih dan hitam, kini menjadi identitas baru Williams saat berada di atas lintasan. Sepeninggal Martini di akhir tahun 2018, membuat Williams terpaksa merombak desain yang telah mendarah daging sejak era beberapa tahun silam. Namun demikian, perubahan tersebut patut diapresiasi dan mendapat penghargaan!

Baca Juga :
Highlights Tour de Setu Depok Lintasi 3 Setu

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company