image

Perlukah Mercedes Waspada Terhadap Performa Ferrari?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

SPORTKU.COM

Dua hari pelaksanaan tes pramusim, performa Scuderia Ferrari berada di atas rival utamanya, Mercedes. Perlukah Mercedes mewaspadai hal tersebut?

Melihat performa Scuderia Ferrari yang meningkat saat tes pramusim 2019, memberikan secercah harapan untuk skuat Kuda Jingkrak. Terlebih, dalam urutan pebalap tercepat di atas lintasan, dua pebalapa Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, mampu mendominasi jalannya tes pramusim tersebut. Bagaimana dengan rival terberat mereka? Toto Wolff, sebagai nahkoda Mercedes AMG F1, angkat suara terkait hal tersebut.

Menurut pria kelahiran Austria tersebut, rival bebuyutannya tersebut memang berhasil melakukan inovasi yang mereka gunakan untuk tes pramusim. Hal tersebut dilandasi desain front wing SF90 yang terlihat lebih agresif.

"Saya selalu menemukan perubahan regulasi sangat menarik karena itu berarti interpretasi yang berbeda. Misalnya, kita dapat melihat pada Ferrari dan Sauber bahwa mereka mengejar konsep sayap depan yang berbeda dibandingkan dengan lawan mereka. Saya melihat banyak inovasi, dan jelas kami memilikinya di radar kami. Di sisi lain, kita tidak bisa terganggu," ujar Toto Wolff.

Baca Juga :
Charles Leclerc Membawa Ferrari Unggul di Hari Kedua Tes Pramusim Barcelona 

Namun demikian, Toto Wolff, juga tidak mau kalah dengan mengatakan bahwa pihaknya juga selalu melakukan evolusi dengan pacuan mereka. Namun, masih menurut Wolff, pihaknya juga tetap melakukan perubahan namun untuk perubahan yang paling khas, tetap akan ia sembunyikan. Mengenai pertarungannya dengan Ferrari, suami dari Sussie Wolff, percaya bahwa timnya bisa tampil kompetitif.

"Kami memiliki paket yang bagus. Tapi ke mana kami harus pergi, tidak ada yang bisa mengatakannya sekarang. Kejuaraan dunia bukan jaminan bahwa Anda akan tinggal di sana, dan kinerja Ferrari pada hari pertama, telah menegaskan hal tersebut," pungkas Wolff.

Hingga hari kedua tes pramusim, Mercedes AMG F1  dengan pebalapnya Valtteri Bottas meraih posisi tercepat keenam dengan torehan waktu 1menit 19,535detik. Sedangkan pebalap andalan mereka, Lewis Hamilton, belum menunjukan taringnya. Alhasil, Hamilton yang tahun lalu meraih titel juara dunia berada di posisi kesepuluh dengan torehan waktu 1menit 19,928detik.

Baca Juga :
5 Livery Mobil Formula 1 Paling Kece

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 20 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company