image Pump track di Lesotho, Afrika Ilustrasi:  Eddy Clerte saat tampil di babak final dunia 2018 Ilustrasi: Bruno Lavagnino pada babak kualifikasi di Chili 2018

Red Bull Pump Track World Championship Digelar Cina Untuk Pertama Kalinya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Velosolutions, Velosolutions | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Velosolutions, Velosolutions | 21 February 2019

uploads/news/2019/02/seri-kejuaraan-dunia-pump-704125ead127a3e.jpg

Seri Kejuaraan Dunia Pump Track

red-bull-pump-track-7111220ea8fcade
red-bull-pump-track-41092946983b683
red-bull-pump-track-195691c3f6be947
SPORTKU.COM

Red Bull Pump Track World Championship telah berhasil menciptakan seri global yang revolusioner pada tahun 2018.

Kejuaraan Dunia Pump Track Red Bull ini telah diikuti oleh lebih dari 2 ribu atlet, di lebih dari 19 negara dan 67 pebalap diantaranya berkompetisi di Final Dunia.

Pada tahun 2019, seri ini akan kembali dengan lebih banyak perhentian (lokasi event), lebih banyak atlet dan lebih banyak aksi.

Kualifikasi pertama musim 2019 akan kembali ke Kotaix Bike Park di Chili, di kaki gunung Osorno, pada 24 Februari mendatang. Seri ini akan menjadikan Amerika Selatan sebagai lokasi pertama.

Kualifikasi Chili sendiri menjadi salah satu event terbesar dalam kalender tahun 2018 dengan diikuti oleh lebih dari 80 peserta dan disaksikan oleh lebih dari 600 penonton.

Renata Urrutia - juara BMX Nasional Chili saat ini - telah meraih kemenangan dalam kategori wanita. Di kategori putra, pebalap MTB, Bruno Lavagnino menantang bintang BMX lokal untuk merebut kemenangan. Kedua juara tahun 2018 ini akan bertanding sekali lagi untuk mendapatkan tiket ke Final Dunia.

Balapan baru di lebih banyak negara juga akan bertambah pada 2019, dan Cina, khususnya Shenzhen, akan menjadi tuan rumah kualifikasi pertama pada 9 Maret mendatang.

Baca juga:
MARCELO GUTIERREZ JUARA DI AJANG URBAN DH TERPANJANG DI DUNIA

“Memasuki Tiongkok dengan Velosolutions dan Kejuaraan Dunia Red Bull Pump Track adalah masalah besar bagi kami! Bayangkan 1,4 miliar orang, dunia yang sama sekali berbeda, mentalitas yang sama sekali berbeda dan tingkat baru berkendara yang akan datang dari populasi terbesar di dunia ketika mereka melaju ke pump track! Kami telah mengatur sebuah awalan. Sekarang mari kita lihat apa yang terjadi!" kata CEO Velosolutions Claudio Caluori dalam siaran pers.

Shengda Sports Park - taman multi-olahraga yang menawarkan berbagai fasilitas di dalam dan luar ruangan- kini termasuk dalam Velosolutions Pump Track yang baru dan pasti akan menjadi panggung kualifikasi yang penuh aksi. Terletak di atap gedung perkantoran dengan luas 1.500m2, trek ini dibangun dari bahan yang ringan.

Pada 30 Maret, event ini akan menuju Afrika, mengunjungi negara pegunungan Lesotho dan rumah inisiatif Velosolutions. #pumpforpeace adalah gerakan global bagi para atlet di negara-negara berkembang yang memfasilitasi akses ke pump track. Tidak hanya untuk bersepeda, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, tapi juga untuk kesehatan, kesejahteraan, toleransi dan dunia yang lebih baik.

Setelah hampir dua tahun sejak selesai, pump track di Roma Trading Post telah menjadi basis bagi komunitas independen yang sukses, membanggakan toko sepeda yang dikelola secara lokal, dan beberapa event di daerah tersebut. Dengan menjadi tuan rumah kualifikasi kedua pada tahun ini, pengembangan pebalap lokal telah menginspirasi dan diyakini akan menciptakan hasil akhir yang mendebarkan di Kingdom in the Sky.

Masih di Afrika, Afrika Selatan juga akan melangkah dengan beberapa event. Chesterville di Durban akan menyelenggarakan pra-kualifikasi pada 14 Juli, diikuti dengan Eduplex BIke Park di Pretoria, pada 20 Juli dengan pra-kualifikasi kedua, dan Final Nasional pada hari yang sama, yang berpuncak pada persaingan antara rider terbaik di negara ini.

Kejuaraan ini akan terus menyatukan rider BMX dan MTB, dan menciptakan format baru untuk memastikan bahwa kedua disiplin tersebut bersaing dalam format kompetisi yang sama. Tujuannya adalah untuk menyamakan bidang untuk BMX dan MTB. Tetapi meski sulit, panitia telah mengadaptasi format lain sebagai penggantinya.

Untuk diketahui, kualifikasi Red Bull Pump Track World Championship juga akan digelar di Indonesia, tepatnya di Bali, pada 20 Juli mendatang.

Baca juga:
PRCT SIAPKAN PEBALAPNYA UNTUK OLIMPIADE TOKYO

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Velosolutions, Velosolutions | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Velosolutions, Velosolutions | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Rider BMX Jajah Dubai

Rider BMX Jajah Dubai

STREET & PARK
Pahraz Bertekad Jadi Juara

Pahraz Bertekad Jadi Juara

BMX

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company