image Pedal Enduro 'Speciale 8' Pedal Enduro 'Speciale 8' telah diuji duta Time Pedal Enduro 'Speciale 8'

Speciale 8, Pedal Baru untuk Penggemar Enduro

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Timesport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Timesport | 22 February 2019

uploads/news/2019/02/time-rilis-pedal-enduro-618072e154d3f12.jpg

Time Rilis Pedal Enduro Terbaru

time-rilis-pedal-enduro-1374903eab81768
time-rilis-pedal-enduro-35336e9d49029d4
time-rilis-pedal-enduro-42014220e91061f
SPORTKU.COM

Setelah meluncurkan pedal enduro pertamanya pada tahun yang lalu, produsen pedal Time kembali meluncurkan pedal terbarunya, Speciale 8.

Pedal Speciale 8 diklaim dapat diandalkan dan lebih ringkas dari model sebelumnya. Bodi pedal ini terbuat dari aluminium dengan desain yang lebih kompak dari model Speciale 12. Pedal ini memiliki dua buah pin yang dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan cengkeraman dan sistem ketegangan mikrometri untuk memenuhi tuntutan rider yang paling spesifik.

Sistem pengikatan dan penutupan yang mudah (ATAC) memungkinkan 'kaki' rider bisa masuk atau keluar dengan mudah meski dalam kondisi yang paling sulit sekalipun.

Teknologi ATAC (Konsep Penyesuaian Ketegangan Otomatis) sendiri dikembangkan oleh para insinyur Time untuk membuat step-in dan step-out lebih mudah dalam jangkauan pedal bagi disiplin enduro, cyclocross (CX) dan cross-country XC. Step-in dibuat dengan 2 gerakan: satu ke bagian bawah pedal, dan kedua, ke arah bawah.

Rider touring/pengendara sepeda santai akan terbiasa dengan pedal otomatis ini dan pebalap yang mencari performa akan berada di depan ketika melakukan step-in.

Baca juga:
JADWAL RESMI RED BULL PUMP TRACK WORLD CHAMPIONSHIP 2019

Selain itu, pedal ini memiliki fitur unik lain, yaitu mampu 'membersihkan sendiri', secara instan pada saat step-in. Teknologi ini diterapkan untuk seluruh disiplin MTB - enduro, cyclocross dan XC.

Fitur menarik lainnya, Time juga mengembangkan sistem penyesuaian ketegangan pegas, yang berguna untuk menunjang performa dan biomekanik pada saat yang bersamaan.

Pengendara sepeda touring yang mencari step-out, bisa melakukannya dengan mudah dengan memilih posisi ketegangan pegas yang rendah. Sedangkan pebalap umumnya akan memilih ketegangan pegas yang tinggi agar mendapatkan keamanan yang lebih pada kondisi yang ekstrim.

Speciale 8 dirakit sepenuhnya di Never, Perancis, dan telah diuji secara langsung oleh duta Time - Remy Metailler dan Nicolas Quéré. Soal harga, pedal ini diklaim lebih terjangkau dari pendahulunya, dimana hanya 149 € (sekitar Rp2,3 juta).

Spesifikasi:
Bobot: 196g per pedal/392g sepasang
Dimensi: Panjang: 90mm, Lebar: 64mm, Ketebalan: 21mm
Material: Aluminum
Teknologi: ATAC/ Self Cleaning/ Micrometric tightening
Cleats: ATAC 13°/17°
Hollow steel axis - Steel bearing

Baca juga:
RAIH KEMENANGAN ETAPE KETIGA, ALEXEY LUTSENKO PIMPIN TOUR OMAN

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Timesport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Timesport | 22 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company