image

Pep Guardiola Sebut Manchester City Belum Siap Juarai Liga Champions

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya saat ini belum siap untuk menjuarai Liga Champions. Mengapa?

Manchester City berhasil mencuri kemenangan tipis 3-2 di markas Schalke 04 saat kedua tim bertemu pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2) dini hari WIB. Kemenangan itu didapat oleh tim asuhan Pep Guardiola dengan susah payah.

Pasalnya, meski sempat unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero, Schalke mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-2 lewat dua penalti Nabil Bentaleb. Ditambah pada menit 68, City harus bermain dengan 10 orang usai Nicolas Otamendi menerima kartu kuning kedua.

Namun di sinilah mental City teruji, sejumlah pergantian pemain yang dilakukan mampu memberi perubahan besar. Alhasil City kembali berbalik unggul melalui gol Leroy Sane dan Raheem Sterling jelang laga berakhir. City akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Hajar Juventus, Simeone Minta Maaf

Sayangnya, meski meraih kemenangan, hal ini tidak mendapat respon positif dari sang pelatih, Pep Guardiola. Pep melihat para pemainnya terlalu mudah memberi lawan peluang.

“Jika melihat hasil sangat bagus, kami mencetak tiga gol di kandang lawan. Tapi, kami masih memberi mereka dua gol di sini serta kartu merah. Pada level seperti ini, kami seperti tim yang belum siap bertarung di Liga Champions. Saya tahu bermain di sini sangat sulit,” kata Pep dikutip The Guardian. 

“Di leg kedua kami harus menuntaskan permainan, semoga dengan bantuan suporter kami bisa menjalani laga dengan hebat. Saya senang dengan hari ini, namun itu saja tidak cukup di kompetisi seperti ini, jika kami ingin ke tahap berikutnya, kesalahan kecil tak boleh terjadi."

Dengan kemenangan ini, City memiliki peluang lolos cukup besar karena cukup bermain imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol untuk melaju ke perempat final pada laga kedua yang digelar pada 13 Maret 2019. 

Baca Juga:
Allegri: Juventus Belum Habis!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Champions League | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company