image Alexey Lutsenko (Astana) masih memimpin Tour Oman

Lutsenko Dedikasikan Kemenangannya di Green Mountain untuk Istrinya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tour Of Oman | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 22 February 2019

uploads/news/2019/02/arti-kemenangan-lutsenko-59587d7087fc8b7.jpg

Arti Kemenangan Lutsenko

preview-tour-oman-2019-4375267e6932288
SPORTKU.COM

Setelah meraih tiga kemenangan etape di Tour Oman, Alexey Lutsenko (Astana) selalu melakukan gerakan yang khas.

Lutsenko selalu mengangkat tangannya, melihat ke atas dan menunjuk ke arah langit.

Pada dua kesempatan pertama, ia memang menolak menjelaskan maksud dari gerakan tersebut. Tetapi setelah menaklukkan Green Mountain pada hari Rabu lalu, ia mengungkapkan bahwa itu semua ditujukan untuk keluarga dan istrinya, yang mengalami keguguran pada Desember lalu.

Lutsenko tampak sangat emosional saat di podium, di awal lomba. Tetapi staf pers Astana menjelaskan bahwa dia ingin menunggu sampai etape Green Mountain, yang secara efektif menyegel gelar juara umum kedua yang diraihnya secara berturut-turut.

Gerakan Lutsenko rupanya terkait erat dengan istrinya, Elena Lutsenko, yang mengalami sebuah tragedi saat tengah hamil dua bulan dengan anak kembar.

"Saya memenangkan etape ini untuk istri saya. Bagi saya, ini adalah waktu yang sangat sulit bagi kami. Kami kehilangan dua anak. Awal musim yang baru adalah waktu yang sulit bagi saya dan keluarga," kata Lutsenko.

Baca juga:
RED BULL PUMP TRACK WORLD CHAMPIONSHIP DIGELAR CINA UNTUK PERTAMA KALINYA

Kemenangan Lutsenko di Green Mountain sendiri sangat menyentuh, bagaimana dia menyerang tiga kali pada dua kilometer terakhir di pendakian yang curam dan menjatuhkan semua saingannya, sebelum melewati orang terakhir untuk menyelesaikan hattrick kemenangan etapenya. Namun, detail tersebut memudar dan menjadi tidak penting lagi ketika dia bergulat dengan semua masalah yang dihadapinya.

"Kemenangan ini hanya untuk istriku ... hanya untuk istriku," katanya, dengan suaranya pecah. "Terima kasih untuk istriku."

"Saya benar-benar bahagia karena musim ini sulit bagi saya. Dua bulan lalu, istri saya kehilangan dua bayi kami dan itu telah membebani segalanya," katanya.

"Setelah kamp pelatihan pertama di Spanyol, ketika saya sampai di rumah, istri saya dirawat di rumah sakit. Bagi saya dan untuk seluruh keluarga saya, sulit untuk menerima. Saya perlahan-lahan kembali ke pelatihan, tetapi bersama masalah istri saya di pikiran saya,” jelasnya lagi.

"Kemenangan ini untuk istriku. Sungguh mengerikan kehilangan dua bayi seperti itu. Kami juga memiliki seorang anak perempuan berusia lima tahun. Aku ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh keluargaku," tegasnya lagi.

Kecuali mengalami kecelakaan, Lutsenko akan naik ke Mattrah Corniche, di Muscat, pada hari Kamis ini dan naik ke podium untuk dinobatkan sebagai juara umum Tour Oman. Dan, yang sangat mungkin ia akan melihat ke atas dan menunjuk ke langit sekali lagi.

Baca juga:
MARCELO GUTIERREZ JUARA DI AJANG URBAN DH TERPANJANG DI DUNIA

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tour Of Oman | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 22 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER
Specialized Rangkul Anneke Beerten

Specialized Rangkul Anneke Beerten

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company