image Petchdam Petchyindee Academy  (One FC) Janet Todd (One FC) Ev “E.T.” Ting (One FC) Stamp Fairtex (One FC) Amir Khan (One FC)

Tiga Pertandingan Utama Dalam Ajang ONE: CALL TO GREATNESS

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

uploads/news/2019/02/tiga-laga-penting-onefc-26277076aa85a6d.jpg

Tiga Laga Penting ONEFC Singapura

tiga-pertarungan-one-fc--98152614955d061
tiga-pertarungan-one-fc--268387ce9b20d6c
tiga-pertarungan-one-fc--77965772e4eda24
tiga-pertarungan-one-fc--8174805472434ac
tiga-pertarungan-one-fc--798550cc942d753
SPORTKU.COM

Inilah tiga laga penting ONE Championship bertajuk ONE: CALL TO GREATNESS di Singapura pada Jumat, 22 Februari 2019 mendatang.

Singapura, tempat kelahiran ajang ONE Championship akan menyelenggarakan gelaran perdana di negara tersebut dalam ajang bertajuk CALL TO GREATNESS yang bakal berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat 22 Februari 2019.

Akan banyak pertandingan berlangsung, namun di antara pertandingan ada tiga laga yang diprediksi akan berjalan sengit dan menegangkan. Berikut ketiga laga tersebut.

Stamp Fairtex vs Janet Todd

Janet Todd (One FC)
tiga-pertarungan-one-fc--268387ce9b20d6c.jpg

Pertarungan antara Stamp Fairtex melawan Janet Todd merupakan perebutan gelar perdana ONE Atomweight Muay Thai World Title.

Petarung muay thai asal Thailand, Stamp sebelum berhasil menutup tahun 2018 dengan mengalahkan “Killer Bee” Kai Ting Chuang untuk merebut gelar ONE Atomweight Kickboxing World Champion di ajang bertitel ONE: KINGDOM OF HEROES di Bangkok, Thailand

Penampilannya itu adalah salah satu yang patut diingat dalam rangkaian ONE Super Series sejauh ini. Dari serangannya yang mematikan, penampilannya dan prinsip hidup yang sederhana, serta gerakan uniknya ketika berdansa, Stamp menjadi panutan bagi para remaja Thailand hanya dalam satu malam.

Saat ini, perwakilan dari Fairtex ini akan kembali menunjukkan kemampuan Muay Thai-nya — cabang olahraga beladiri yang ia geluti sejak berumur lima tahun. Ia pun memberikan pernyataan singkat tentang pertandingannya di Singapura ini.

“Saya sangat bersemangat untuk bertanding Muay Thai lagi. [Muay Thai] ada dalam darah saya. Ini juga sebuah disiplin dimana saya merasa paling nyaman dan yakin,” ungkapnya.

Baca juga
Time Rilis Pedal Enduro Terbaru

Amir Khan vs Ariel “Tarzan” Sexton

Amir Khan (One FC)
tiga-pertarungan-one-fc--798550cc942d753.jpg

Laga yang mempertemukan antara Amir Khan, petarung dari Singapura yang menghadapi Ariel “Tarzan” Sexton dari Kosta Rika merupakan laga perebutan juara ONE Lightweight World Grand Prix.

Amir sebelumnya memiliki rekor penyelesaian terbanyak dalam ONE dan sedang menunggu untuk merebutkan sabuk pertamanya. Tetapi, ia akan menjalani salah satu ujian terberat untuk memulai tahun ini dengan kemenangan.

Sementar lawannya, Ariel dikenal setelah ia melancarkan submission paling spektakuler tahun lalu dengan kuncian inverted-triangle Americana, yang memberikan pernyataan bahwa permainan bawahnya sangat berbahaya.

Mereka akan tampil setelah Ev “E.T.” Ting dari Malaysia bertanding dengan Saygid “Dagi” Guseyn Arslanaliev. Ev adalah mantan penantang ONE Lightweight World Title, yang saat ini mengejar kesempatan kedua untuk mendapatkan sabuk emas itu.

Petarung Malaysia ini mencatatkan 10 kemenangan dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini, serta hanya pernah dikalahkan oleh petarung-petarung juara dunia.

Tetapi, lawannya tidak dapat dianggap remeh. Saygid, yang berasal dari Turki, mendapatkan keenam kemenangannya melalui penyelesaian, termasuk KO pada ronde pertama dalam pertandingan terakhirnya saat ia mengalahkan Timofey Nastyukhin.

Sebuah kemenangan bagi keempat pria ini akan menempatkan mereka dalam babak semi-final dari grand prix ini, yang akan dilangsungkan pada pertengahan tahun ini.

Petchdam Petchyindee Academy vs Masahide “Crazy Rabbit” Kudo

Petchdam Petchyindee Academy (One FC)
tiga-pertarungan-one-fc--98152614955d061.jpg

Pertandingan antara Petchdam Petchyindee Academy melawan Masahide “Crazy Rabbit” Kudo di ajang ONE Super Series juga patut disimak. Apalagi, keduanya merupakan petarung debutan dalam divisi lightweight.

Petchdam adalah seorang atlet terbaik tahun lalu di ONE. Petarung berumur 20 tahun yang juga seorang juara dunia WBC Muay Thai dari Thailand ini membuktikan diri saat ia mengalahkan Josh Tonna bulan Juli tahun lalu, serta melanjutkan kemenangannya melawan Kenny Tse di ONE: KINGDOM OF HEROES.

Lawannya, Masahide, adalah seorang juara dari RISE Featherweight. Petarung berusia 27 tahun ini membuktikan dirinya pantas berada di dalam jajarang atlet ONE setelah penampilannya yang menarik melawan Singtongnoi Por Telakun bulan Oktober lalu di Bangkok.

Baca juga
Peugeot Kenalkan 508 Sport Concept

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company