image Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Angelie Sabanal (ONE Championship) Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Angelie Sabanal (ONE Championship)

Cara Priscila Bagi Waktu antara Latihan dengan Mengisi Waktu Luang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ONE Championship | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

uploads/news/2019/02/cara-priscila-bagi-waktu-82046252f36bc40.jpg

Cara Priscila Bagi Waktu

priscilla-hertati-lumban-gaol-655197730fa6fc3
priscilla-hertati-lumban-gaol-94219d790e24cf2
SPORTKU.COM

Inilah cara yang dilakukan Priscilla Hertati Lumban Gaol untuk membagi waktu antara latihan dan mengisi waktu luang pasca latihan.

Petarung seni bela diri campuran (MMA) wanita andalan Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol saat ini tengah sedang mempersiapkan dirinya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya di ajang ONE Championship tahun ini.

Priscilla yang termasuk dalam atlet tersibuk pada tahun 2018 di dalam ‘The Home Of Martial Arts’ ini mengawali karirnya di ONE Championship dengan beberapa kesulitan dengan mengalami dua kekalahan beruntun. Tetapi ia berhasil membalikkan keadaan dan mencatatkan “tahun yang luar biasa” sekaligus membuatnya menjadi petarung panutan di tanah air.

Priscilla mengatakan bahwa perjuangannya ini sepenuhnya bergantung pada ketekunan diri. Saat ini, petarung yang memiliki nama panggung “Thathie” digadang menjadi salah satu petarung teratas dalam divisi atomweight – dan semakin dekat dengan kesempatan untuk merebut gelar juara dunia dari tangan Angela Lee.

“Saya tidak memiliki ambisi apapun [saat saya memulai karir saya], karena saya hanya bertekun dan mempersiapkan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan menampilkan seluruh kemampuan saya untuk menang,” kata Priscilla.

Meski dalam mempersiapkan diri untuk bertarung dengan berlatih siang dan malam, namun seorang atlet pun membutuhkan keseimbangan antara latihan dan kehidupan sehari-hari. Priscilla pun mengaku meski sibuk, ia tetap bisa membagi waktu untuk bersantai dan berkumpul bersama dengan teman-temannya.

Petarung yang mendominasi gelaran ONE: CONQUEST OF HEROES dan mengalahkan Jomary “The Zamboanginian Fighter” Torres ini membagi beberapa hal yang ia lakukan dalam waktu luangnya, termasuk tempat-tempat favoritnya untuk bersantai.

Baca juga
Williams Tidak Ingin Menyalahkan Siapapun

“Saya tidak punya tempat khusus [yang saya selalu datangi] di Jakarta. Saya hanya sering berkunjung ke rumah teman saya atau jalan-jalan ke mall [terdekat],” ungkap Priscilla.

“Saat di mall, saya hanya menggunakan waktu untuk nonton, atau sekedar makan dan mengobrol bersama teman atau keluarga,” sambungnya.

Atlet wanita yang mencatatkan penyelesaian luar biasa pada ajang ONE: KINGS OF COURAGE dan ONE: QUEST FOR GOLD ini pun menambahkan pentingnya waktu luang setelah bertanding.

“Saya mengambil waktu istirahat selama seminggu setelah pertandingan saja. Tetapi, saya juga memberikan waktu sesekali dalam satu bulan di akhir pekan untuk bersantai,” ujar Priscilla.

Ketika ditanya siapa yang sering ia ajak untuk bepergian, petarung asal Siam Tigershark itu mengatakan bahwa sahabat-sahabatnya lah yang menjadi pilihan pertama.

“Karena lebih enak mengajak sahabat. Kita bisa jalan-jalan kemana yang kita mau, atau diam di rumah sambil makan dan berbagi cerita,” lanjut Priscilla.

Priscilla mengakui bahwa ia sempat terbeban karena kelelahan berlatih. Tetapi, rekan satu tim dan pelatihnya selalu memberikan dukungan penuh untuk memberikan yang terbaik – selain sahabat-sahabatnya yang selalu mendorong dirinya.

“Saya berlatih, berlatih dan berlatih untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Kembalinya Priscilla ke dalam ring ONE tahun ini memberikannya satu harapan terbesar: untuk berkembang dan menjadi lebih baik.

“Saya hanya berharap untuk meraih pencapaian lebih tinggi di ONE Championship tahun ini,” tutupnya.

Baca juga
Highlights Etape 5 Tour Oman 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : ONE Championship | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company