image

Sebastian Vettel atau Charles Leclerc, Pebalap yang Menjadi Prioritas Scuderia Ferrari?

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

SPORTKU.COM

Kedatangan pebalap muda berbakat di Scuderia Ferrari menimbulkan pertanyaan. Siapa yang akan menjadi prioritas tim tersebut?

Kehebatan Sebastian Vettel di atas lintasan memang sudah terbukti tangguh. Empat gelar Juara Dunia F1 telah berhasil ia raih berkat tangan dinginnya. Pebalap kelahiran Jerman tersebut memang memiliki kemampuan di atas rata-rata pebalapnya, namun untuk beberapa tahun ketika berseragam Scuderia Ferrari, Sebatian Vettel, belum memberikan titel prestisius ke markas mereka di Maranello.

Sementara itu, untuk musim 2019, Vettel tampaknya harus lebih bekerja keras lagi lantaran Scuderia Ferrari merekrut pebalap muda nan berbakat kelahiran Monaco, Charles Leclerc. Setelah resmi berseragam Scuderia Ferrari, Leclerc, dipercaya bisa menjadi anak emas untuk skuat Kuda Jingkrak pada musim 2019. Mendengar rumor tersebut, Kepala Tim Scuderia Ferrari yang baru, Mattia Binotto, menanggapinya.

Baca Juga :
Awasi Charles Leclerc, Scuderia Ferrari Bongkar Pasang Tim

Menjawab pertanyaan siapa yang menjadi prioritas utama timnya pada musim ini, begini penjelasan Mattia Binotto. "Jika situasi tertentu terjadi di bagian pertama musim ini, prioritas kami adalah Sebastian Vettel. Dia harus membawa kita kepada gelar juara. Ini benar-benar normal dan bukan sebuah kerugian untuk Charles Leclerc," tegas Mattia Binotto, seperti dilansir thisisF1.com.

Meskipun kabar mengenai bedol desa kru yang diperuntukan untuk Charles Leclerc tahun ini, pilihan Scuderia Ferrari untuk tetap membawa sebagai Juara Dunia tetap berada di pundak Sebastian Vettel. Pebalap Monako itu akan diawasi, terutama oleh insinyur kinerja senior Ferrari, Jock Clear, yang memiliki pengalaman luas dengan membimbing Jacques Villeneuve (mantan pebalap Williams) menuju gelar juara dunia pertamanya pada tahun 1997, dan juga pernah bekerja untuk pebalap Mercedes Michael Schumacher, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

"Sebastian tidak punya apa-apa untuk dibuktikan, dan Charles Leclerc masih harus banyak belajar. Tetapi jujur, saya ingin masalah karena harus berurusan dengan dua pebalap di posisi teratas," tambah Binotto.

Meskipun prioritas utama Scuderia Ferrari jatuh kepada Sebastian Vettel, namun untuk lain kasus seperti jika Charles Leclerc yang lebih unggul dari Sebastian Vettel di klasemen, maka prioritas tersebut pun akan kembali dirubah oleh Mattia Binotto. Hal ini ditengarai untuk tetap menjaga potensi juara yang dirindukan oleh skuat asal Maranello tersebut. Mattia Binotto juga mengatakan bahwa Charles Leclerc memiliki bakat yang cukup untuk meraih gelar tersebut.

Baca Juga :
Brexit Menimbulkan Kekacauan untuk Balap Formula 1

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company