image Paulo Dybala (The Independent)

Menerka Sosok Pengganti Sergio Aguero di Manchester City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

uploads/news/2019/02/menerka-sosok-pengganti-sergio-56237852f14997b.jpg

Menerka Sosok Pengganti Sergio Aguero

sergio-aguero-independent--317581b5f099791
SPORTKU.COM

Paulo Dybala dianggap sebagai sosok sempurna sebagai pengganti Sergio Aguero bagi Manchester City d masa depan.

Tak dapat dipungkiri bahwa sosok Sergio Aguero merupakan pemain paling penting yang dimiliki oleh Manchester City. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam, ia menjadi mesin pendulang gol bagi klub yang bermarkas di Ettihad Stadium tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Aguero pun kini tercatat sebagai pencetak gol paling banyak dalam sejarah City. Tak hanya itu, pemain asal Argentina itu pun telah menyumbangkan delapan gelar, termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris.

Di musim ini, ketajaman Aguero yang pernah meraih gelar top skor Liga Primer Inggris di musim 2014/2015 itu pun belum memudar, malah sebaliknya, pemain yang dikenal dengan kecepatan larinya itu kini telah mencetak 24 gol dan lima assist dari 31 pertandingan.

Untuk di Liga Primer Inggris sendiri, Aguero pun kini memuncaki daftar top skor sementara dengan raihan 17 gol. Ia berbagi tempat dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah yang sekaligus menjadi pesaingnya untuk bisa meraih gelar sebagai pemain paling subur di kasta tertinggi sepakbola Inggris di akhir musim.

Meski demikian, City tentunya wajib waspada lantaran usia Aguero kini sudah tidak muda lagi. Pemain yang mengawali karir sepakbola profesional bersama kesebelasan Independienter di tahun 2003 itu kin telah menginjak usia 30 tahun. Usia tersebut tentu bukan lagi dikategorikan sebagai pemain muda.

Walau belum menunjukan penurunan, namun City mesti waspada dengan bersiap-siap untuk mencari pengganti pemain bernomor punggung 10 tersebut. Jangan sampai terlalu bergantung pada dirinya sehingga bisa menyebabkan masalah di masa mendatang.

Baca juga
Cara Priscila Bagi Waktu antara Latihan dengan Mengisi Waktu Luang

City sendiri sejatinya tidak tinggal diam. Bertahun-tahun lamanya mereka mencari sosok ideal pengganti Aguero. Mulai dari Kelechi Iheanacho hingga Gabriel Jesus. Namun, belum ada yang mampu mengkudeta pemain yang merupakan mantan menantu Diego Maradona tersebut sebagai penyerang utama.

Paulo Dybala (The Independent)
sergio-aguero-independent--317581b5f099791.jpg

Namun, belakangan perhatian City pun mulai mengarah kepada sosok paripurna sebagai pengganti Aguero. Adapun sosok yang dimaksud adalah penyerang andalan Juventus, Paulo Dybala.

Dybala yang kini berusia 25 tahun tersebut dianggap mampu menjadi suksesor Aguero. Selain karena sama-sama berasal dari Argentina. Pemain kelahiran Cordoba itu dianggap memiliki dua kemampuan yang sama dengan Aguero, yakni kecepatan dan naluri dalam mencetak gol.

Bersama Juventus, pemain berjuluk La Joya tersebut berhasil mencetak 76 gol dan 31 assist dari 170 pertandingan. Di musim lalu, ia merupakan top skor bagi Bianconeri dengan raihan 26 gol dari 46 laga.

Di musim ini, Dybala memang tak setajam musim lalu. Penyebabnya adalah kedatangan Cristiano Ronaldo yang membuat dirinya kerap di bangku cadangkan oleh Massimiliano Allegri. Meski demikian, ia masih bisa menunjukan penampilan hebatnya seperti saat membobol gawang Manchester United di babak penyisihan grup Liga Champions.

Tak heran bila City pun ngotot untuk mendatangkan Dybala. Apalagi, sang pemain incaran pernah menyatakan diri untuk bisa merumput bersama tim asal kota Manchester tersebut.

"mimpinya bermain untuk tim seperti City dan Barcelona,” ungkap Dybala seperti dikutip dari Sportkeeda.

Peluang City untuk mendapatkan dirinya terbilang besar mengingat selain Dybala tengah memiliki hubungan yang renggang dengan Allegri. The Citizens bisa merekrut sang pemain dengan banyak hal yang bisa diberikan kepadanya.

Pertama bahwa Dybala akan diasuh oleh Pep Guardiola, sosok yang sukses mengorbitkan Lionel Messi dan membuat Aguero tetap konsisten menunjukan ketajamannya di usia yang tidak muda. Tentunya, hal ini baik bagi seorang Dybala untuk mengasah kemampuannya sekalgus menemukan potensi permainan terbaiknya di bawa pelatih yang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin tersebut.

Selain itu, City merupakan rumah bagi pemain asal Argentina. Selain Aguero, ada pemain seperti Nicolas Otamendi serta pemain yang memiliki bahasa Ibu Spanyol macam David Silva tentu akan membuat Dybala bisa betah berada di sana.

Tinggal menunggu apakah City bisa merebut Dybala dari Juventus di mana klub asal Italia itu dikenal pandai dalam urusan jual-beli pemain. Hal ini bisa terlihat ketika jendela bursa transfer dibuka.

Baca juga
Siapa Pebalap Prioritas Ferrari?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 21 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company