image Jose Mourinho dan Arsene Wenger (Stadium Astro)

Dulu Musuhan, Jose Mourinho Kini Puji Arsene Wenger

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 22 February 2019

uploads/news/2019/02/mourinho-kini-puji-wenger-92467da648d343f.jpeg

Mourinho Kini Puji Wenger

arsene-wenger-the-874262cbacbee83
SPORTKU.COM

Jose Mourinho yang sebelumnya dikenal bermusuhan dengan Arsene Wenger itu kini justru balik memuji pelatih asal Prancis tersebut.

Mantan pelatih Manchester United dan Chelsea, Jose Mourinho dikenal tidak akur dengan Arsene Wenger di mana kedua pelatih tersebut memang menjadi rival untuk meraih gelar Liga Primer Inggris beberapa tahun silam.

Bahkan Mourinho pernah mengatakan bahwa Wenger sebagai pelatih spesialis kegagalan. Namun hal tersebut sudah berlalu, kini pelatih asal Portugal tersebut justru balik memuji pelatih berjuluk Le Professeur sebagai pelatih terbaik yang pernah ada.

“Dia adalah orang yang sangat cerdas dan salah satu manajer terbaik dalam sejarah sepakbola. Saya tiba di Inggris dan saya menemukan 'The Invincibles' dan saya menemukan Manchester United-nya Sir Alex Ferguson sangat terluka oleh Arsenal di musim itu," ungkap Mourinho seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (22/2).

"Dan kami seperti pasukan ketiga yang datang. Chelsea memiliki keinginan besar untuk menjadi juara untuk pertama kalinya dalam bertahun-tahun. Jadi, tentu saja, itu adalah sebuah konfrontasi dan Anda dapat membayangkan bahwa Sir Alex, Wenger dan saya sendiri, kami berjuang untuk hal yang sama. Hubungan kami seperti, saya suka mengatakan dalam sepakbola 'musuh yang manis'.

Baca juga
JRCC Targetkan Juara

"Perasaan saya adalah di mana 'Invincibles' berikutnya? Di mana mereka? Siapa yang melakukannya lagi? Siapa yang membuat orang lupa bahwa dia [Wenger] adalah manajer tim yang tak terkalahkan? Banyak filosofi, banyak bicara, banyak PR. Sepak bola hari ini adalah banyak tentang hal tersebut, tetapi [tentang] hasilnya, dan siapa yang lebih baik darinya? " sambungnya.

Mourinho sendiri mengaku apa yang pernah dia ucapkan terkait Wenger adalah bagai “bumbu” dalam sebuah pertarungan. Meski demikan, ia mengaku selalu menaruh hormat kepada pria berusia 69 tahun tersebut.

"Saya benar-benar menikmati persaingan dengannya tetapi ada beberapa episode di sepanjang jalan yang saya tidak suka mengatakan saya menyesal karena ini benar-benar bagian dari sejarah kami dan kami tidak dapat kembali dan menghapusnya,” ujar Mourinho.

"Tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa rasa hormat yang sebenarnya selalu ada,” sambungnya.

Mourinho sendiri memberikan pujian kepada Wenger lantaran pelatih asal Prancis itu baru saja mendapatkan gelar penghargaan Lifetime Achievement dalam acara Laureus World Sports di Monaco pada Senin (18/2) lalu. Penghargaan Lifetime Achievement yang diterima dirinya lantaran kesuksesannya dalam melatih Arsenal dalam 22 tahun di mana dirinya menyumbangkan sejumlah trofi bagi klub asal London tersebut.

  • DATA & FAKTA :
  • Arsene Wenger sukses menjuarai Piala FA 7 kali bersama Arsenal. Ini menjadi rekor terpanjang dibandingkan manajer lainnya sepanjang sejarah.
  • Arsene Wenger tercatat sebagai pelatih yang paling banyak menukangi tim di Liga Primer Inggris, yakni sebanyak 823 pertandingan yang ke semuanya dilakukan bersama Arsenal.

Baca juga
Siapa Pebalap Prioritas Ferrari?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 22 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company