image

Renault Sport Terkena Dampak Regulasi Baru F1 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault Sport | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2019

SPORTKU.COM

Regulasi baru Formula 1 yang mengatur mengenai bukaan DRS rupanya cukup berdampak bagi Tim Renault Sport.

Hari kedua tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, membuat pebalap Daniel Ricciardo mengalami insiden di atas lintasan. Saat melaju kencang, plate rear wing lepas dan menyebabkan mobilnya kehilangan kendali. Akibatnya, ia masuk ke dalam area gravel dan mengalami sedikit insiden kecil. Setelah diketahui dalam tayangan ulang, tarnyata ada yang bermasalah pada rear wing.

Menanggapi insiden tersebut, Nick Chester, Direktur Teknis Sasis Renault, mengatakan bahwa memang ada yang tidak beres pada bagian tersebut dan menyebabkan mobil Daniel Ricciardo mengalami sedikit insiden.

"Kami memiliki masalah dengan mekanisme DRS. Kami kehilangan link bar dan kemudian menyebabkan flap tersebut berputar. Untungnya, perbaikan tersebut cukup mudah. Kami mengerti apa masalahnya, dan kemudian kami memperbaikinya dan telah menjalankan lagi DRS tersebut," ujar Nick Chester.

Baca Juga :
Ini Alasan Tim Williams Absen Dua Hari Tes Pramusim

Ketika ditanya mengenai apakah kerusakan tersebut akibat yang ditimbulkan dari perubahan regulasi Formula 1 2019, Nick Chester pun mengaminkan. "Bisa dibilang, iya (akibat dari perubahan regulasi tahun ini). Itu merupakan sayap yang lebih besar, dan lebih penuh. Geometri juga berubah untuk DRS, kami memiliki garis tindakan yang berbeda sekarang untuk tahun ini, jadi itu hanya perubahan detail yang perlu kami buat lagi," tambahnya.

Meski sempat mendapat insiden kecil, namun Nick Chester memandang Daniel Ricciardo tetap pada performanya. Dengan kata lain, pebalap kelahiran Australia tersebut tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Malahan, Daniel Ricciardo terus memberikan kecepatan yang penuh pada mobil barunya, dan hasilnya pun bisa membuat performa yang baik sepanjang tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

"Dia benar-benar baik. Dia mendapat umpan balik yang bagus, dia sangat jelas tentang apa yang dia inginkan dari mobil, jadi saya menilai dia sangat cocok. Dia sangat mirip dengan Nico, jadi membuatnya lebih mudah dalam hal pengaturan mobil," imbuh Nick Chester.

Sepanjang gelaran tes pramusim, performa Renault Sport mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Baik Daniel Ricciardo maupun Nico Hulkenberg, terus mendorong mobil baru mereka dengan sangat baik dan mencetak waktu terbaiknya.

Baca Juga :
Christian Horner Bantah Mesin Honda Bermasalah

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault Sport | Editor: Andi Wahyudi | 22 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company