image

Indonesia ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 23 February 2019

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019 usai membekuk Kamboja di laga terakhir grup B.

Setelah meraih hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya, Indonesia mau tidak mau harus meraih hasil maksimal di laga pamungkas kontra tuan rumah. Hasilnya cukup positif karena skuat Garuda Muda mampu menang lewat dua gol Marinus Wanewar di menit 19 dan 83’ yang membuat laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Indonesia. 

Hasil ini pun disambut positif oleh sang pelatih Indra Sjafri. Ia bersyukur anak asuhnya meraih poin penuh meski dianggap belum tampil maksimal. 

“Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal, meski belum tampil maksimal. Saya sebelumnya sudah susun periodesasi sebelum berangkat ke Kamboja. Bisa dilihat penampilan anak-anak, lawan Myanmar cukup sulit, kemudian bertemu Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja juga ada peningkatan,” kata Indra dikutip PSSI. 

“Saya harap di semifinal bisa lebih bagus dan final jadi puncak. Saya sudah pernah bertemu Vietnam beberapa kali saat melatih timnas U-19, mereka tim bagus dan kuat. Tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu kami harus optimistis".

Baca Juga:
Mimpi De Jong Akhirnya Terwujud

Sementara itu, Marinus yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Indonesia mengaku tak menyangka bisa meraih kemenangan. Apalagi, Kamboja sebelumnya bermain sangat baik dengan dua kemenangan.

“Faktor mereka sudah lolos dan status juara grup kami rasa membuat mereka tidak terlalu ngotot. Kami bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Selanjutnya kami ingin bermain lebih baik di semifinal agar kembali meraih kemenangan,” ucap Marinus. 

Lolos dengan status runner up, Indonesia kini ditunggu Vietnam di semifinal sebagai jawara grup A pada pertandingan yang akan berlangsung Minggu (24/2) di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja. 

Baca Juga:
Galeri Foto: Indomatic Race Sentul 2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 23 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company