image

Hadapi Liverpool, Solskjaer Minta Man. United Santai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Manchester United | 23 February 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memento kepada anak asuhnya untuk meredam emosi saat berhadapan dengan Liverpool. 

Partai panas akan tersaji di Premier League saat Man. United menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/2) malam WIB. Laga ini bisa disebut sangat klasik dan panas jika melihat sejarah panjang kedua tim di negeri Ratu Elizabeth. 

Bagi United, ini juga bisa dijadikan ajang balas dendam atas kekalahan menyakitkan Desember tahun lalu kala mereka bertekuk lutut 1-3 di markas The Reds. Kekalahan yang membuat Jose Mourinho harus lengser dari jabatannya sebagai pelatih United. 

Akan tetapi, menurut Solskjaer, pria yang akhirnya menggantikan Mourinho usai kekalahan tersebut, timnya tidak harus memberikan semua emosi untuk laga nanti. Ia menilai emosi boleh saja asal tetap terkendali.

Baca Juga:
City Belum Siap Rajai Eropa

“Saya sudah pernah terjun langsung ke pertandingan seperti ini saat masih bermain, jadi saya tahu pentingnya laga ini untuk penggemar, semua orang yang bekerja di sini, dan pemain. Ada banyak komentar mengenai pertandingan ini, sekarang tugas kami untuk menyalurkan semua energi yang ada di lapangan,” kata Solskjaer dikutip laman resmi klub. 

“Ini bukan tentang emosi. Semua orang paham laga ini syarat emosi tapi kami harus bisa mengontrolnya dengan baik. Kami harus tetap terkendali di atas lapangan. Ini laga penting dan pertandingan yang sangat besar, kami semua sangat menantikannya,” imbuhnya. 

Sejak mengambil alih kursi pelatih, sejauh ini Solskjaer mampu membawa The Red Devils tampil luar biasa. Tercatat, dari sembilan laga, mereka meraih delapan kemenangan dan satu hasil imbang. Tentu ini menjadi modal berharga saat menjamu The Reds. 

Baca Juga:
Presiden Atletico Madrid Balas Sindiran Ronaldo

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Manchester United | 23 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company