image aymeric laporte (FashionBehindtheScene)

Aymeric Laporte Tambah Durasi Kontrak di Manchester City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 24 February 2019

uploads/news/2019/02/laporte-tambah-durasi-kontrak-71829ddc1a84817.jpg

Laporte Tambah Durasi Kontrak

aymeric-laporte-the-independent--60724afcc33ce5c
SPORTKU.COM

Manchester City berhasil mengikat Aymeric Laporte dengan kontrak baru dengan durasi dua tahun atau sampai 2025 mendatang.

Manchester City mengkonfirmasi bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pemain belakang Aymeric Laporte dengan menambah durasi hingga dua musim. Dengan demikian, pemain berkebangsasan Prancis itu akan berada di Ettihad Stadium hingga tahun 2025 mendatang.

Laporte bergabung bersama Manchester City pada Januari 2018 lalu dengan biaya transfer sebesar 57 juta poundsterling atau sekitar Rp1,04 triliun yang membuat pemain berusia 24 tahun tersebut sempat menjadi pemain termahal yang pernah direkrut oleh The Citizens sebelum akhirnya dilampaui oleh Riyad Mahrez yang didatangkan dari Leicester seharga 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,09 triliun.

Takk heran bila City memperpanjang kontrak mantan pemain Atletic Bilbao tersebut. Pasalnya, ia merupakan pilihan pertama pelatih Pep Guardiola di musim ini. Tercatat sang pemain berhasil tampil sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti ole klub.

"Saya tidak bisa lebih bahagia untuk melakukan masa depan jangka panjang saya ke Manchester City. Sejak hari saya tiba di sini, saya merasa disambut oleh Pep dan semua pemain," kata Laporte seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (23/2).

Baca juga
Rencana Pemerintah Untuk Wisma Atlet

"Klub ini menawarkan segala yang saya butuhkan untuk meningkatkan permainan saya. Saya sudah membuat langkah besar dan saya ingin terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Jelas, aku ingin memenangkan medali perak dan aku merasa City adalah tempat terbaik untuk memenuhi semua ambisiku,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur City, Txiki Begiristain mengaku senang dengan keputusan Laporte yang mau memperpanjang masa kerjanya di City sebagai bagian dari klub yang kini tengah melakukan peremajaan skuat.

"Aymeric adalah talenta yang sangat besar dan fakta bahwa ia telah melakukan tahun-tahun terbaiknya bagi kami adalah sesuatu yang patut dirayakan. Kami tahu sebelum kami membawanya ke sini bahwa ia memiliki potensi luar biasa tetapi peningkatannya selama 12 bulan terakhir luar biasa," ungkap Begiristain.

"Kami ingin membangun tim yang muda dan bersemangat, dan Aymeric sangat cocok dengan rencana kami. Gaya permainannya cocok untuk kami dan sikapnya sejak hari ia tiba adalah kelas satu. Dia bisa sebagus yang dia inginkan, dan Manchester City akan menjadi tim yang lebih baik dengannya di musim-musim mendatang," sambungnya.

  • DATA & FAKTA :
  • Selama memperkuat Athletic Bilbao pada 2012 hingga awal 2018, Aymeric Laporte sudah bermain sebanyak 161 pertandingan dan mencetak tujuh gol di berbagai ajang yang diikuti klub.
  • Aymeric Laporte sudah menjadi langganan timnas Prancis kelompok umur mulai dari U-17 sampai U-21. Namun dirinya belum sekalipun dipanggil di timnas senior.

Baca juga
Nizzolo Juara di Etape Penutup

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 24 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company