image Pemain Muda Chelsea (W3LiveNews)

Resmi, FIFA Hukum Chelsea Terkait Perekrutan Pemain Usia Dini

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Goal International | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 24 February 2019

uploads/news/2019/02/resmi-fifa-hukum-chelsea-32290ec1f767283.jpg

Resmi, FIFA Hukum Chelsea

pemain-muda-chelsea-goal-57885b1985d7434
SPORTKU.COM

Chelsea resmi dijatuhi hukuman dari FIFA di mana klub tersebut dilarang untuk mendatangkan pemain baru di dua masa transfer.

Chelsea resmi dijatuhi hukuman dari FIFA di mana klub tersebut dilarang untuk mendatangkan pemain baru di dua masa transfer. Dilansir dari Soccerway, Jumat (22/2), klub berjuluk The Blues juga harus membayar sebesar 600 ribu franch Swiss atau sekitar Rp8,4 miliar sebagai denda.

Komite Disiplin FIFA menyatakan bahwa Chelsea bersalah lantaran melanggar pasal 19 terkait dengan transfer internasional yang melibatkan pemain di bawah usia 18 tahun. Tak hanya satu dua kasus, tetapi sebanyak 29 kasus setelah pihak FIFA mengadakan penyelidikan selama tiga tahun.

Terkait hal tersebut, Chelsea melalui situs resmi mereka akan mengajukan banding. "Chelsea FC dengan tegas menyangkal temuan Komite Disiplin FIFA dan karenanya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut," bunyi pernyataan klub.

"Klub ingin menekankan bahwa mereka menghormati pekerjaan penting yang dilakukan oleh FIFA sehubungan dengan perlindungan anak di bawah umur dan telah sepenuhnya bekerja sama dengan FIFA selama penyelidikan," sambung penyataan tersebut.

Baca juga
Atlet Beri Dukungan Untuk Indonesia

Selain Chelsea, sudah banyak klub besar di Eropa yang pernah dhukum oleh FIFA. Atletico Madrid pernah merasakan mereka dihukum larangan membeli pemain baru selama satu musim alias di dua masa transfer.

Hasilnya, mereka pun akhrnya “terpaksa” mempertahankan Fernando Torres dan harus menunda kedatangan Diego Costa dari Chelsea harus tertunda selama setengah musim.

Chelsea sendiri dipastikan cukup beruntung karena ia baru mendapatkan hukuman larangan transfer di bulan Februari ini karena sebelumnya mereka sudah melakukan satu perekrutan penting dengan mendatangkan Christian Pulisic dari Borrusia Dortmund di bursa transfer musim dingin di bulan Januari lalu.

Pulisic bisa tetap datang ke Chelsea di musim depan tanpa terkena aturan terebut karena sudah didaftarkan Transfer Matching System FIFA sebelumnya.

Baca juga
Rekor Gol Chicharito Diwarnai Kontroversi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Goal International | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 24 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company