image

Barcelona Dikritik Karena Mandul, Valverde Heran

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 23 February 2019

SPORTKU.COM

Barcelona saat ini tengah dihinggapi masalah serius, yakni mandulnya barisan lini depan mereka.

Hal tersebut sudah terbukti dari lima pertandingan terakhir, di mana mereka hanya mencetak empat gol. Bahkan di tiga laga terakhirnya, mereka hany sanggup membuat satu gol saja, sebuah hal yang tak lazim untuk klub sekelas Barcelona. 

Ini yang menjadi alasan banyak kritik datang kepada skuat Catalan, mulai dari mandulnya Luis Suarez, sampai taktik Ernesto Valverde yang disebut tak mampu mempertajam lini depan. Namun, dalam konferensi pers jelang laga kontra Sevilla yang akan dimainkan pada Sabtu (23/2), Valverde menjawab semua kritik dengan santai.

“Kami memiliki beberapa pertandingan tanpa gol tapi kami menciptakan peluang. Ini adalah tantangan. Saya tidak tahu harus berkata apa kepada kalian (jurnalis). Terkadang Anda tidak menang karena tidak menciptakan peluang, atau mendapat peluang tapi tak ada gol. Itu yang terjadi, melawan Lyon kami mendominasi dan menciptakan banyak peluang namun tidak ada satupun menjadi gol,” kata Valverde dikutip BBC Sport.

Baca Juga:
Ke Semifinal, Indra Sjafri Bersyukur

“Jika kami terus menciptakan peluang maka gol akan datang. Itu adalah hal biasa dalam sepak bola. Sekarang Suarez mendapat sorotan, bagaimana mungkin seorang pemain yang berdiri sebagai pencetak gol kelima sepanjang sejarah klub mendapat kritik tajam seperti ini. Ia sudah mencetak banyak gol dan kami selalu percaya kepadanya".

Kemudian, saat disinggung mengenai jadwal berat yang akan dihadapi pasukannya, Valverde mengaku ingin fokus terhadap satu per satu laga. Hal itu merujuk jadwal padat yang sudah menanti, dua laga kontra Real Madrid dalam leg kedua semifinal Copa del Rey tengah pekan depan serta LaLiga dengan lawan yang sama. 

“Jangan lupa kami harus menghadapi Sevilla terlebih dulu. Ini lawan yang sangat penting dan tangguh. Ada pertandingan yang harus dipikirkan, dan itu adalah Sevilla. Kami tahu ada dua pertandingan penting pekan depan, tapi sekarang kami harus fokus di Ramon Sanchez Pizjuan,” tandas Valverde. 

Baca Juga:
Man. United Santai Hadapi Liverpool

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 23 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company