image

Usai Tes Pramusim, Garasi McLaren di Sirkuit Barcelona Kebakaran

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter McLaren F1 | Editor: | 23 February 2019

SPORTKU.COM

Tiga personel McLaren harus dirawat di pusat medis Sirkuit de Barcelona setelah kebakaran yang menimpa garasi tim pada Jumat (22/2).

McLaren termasuk satu dari sepuluh tim balap Formula 1 yang akan tampil di kejuaraan musim baru 2019 yang berlangsung Maret mendatang di Melbourne. Sebelum melakoni putaran pertama di tahun ini, seluruh tim dan pebalap menjalani pengujian pramusim gelombang pertama yang diadakan Senin (18/2) hingga (Kamis 21/2) di Sirkuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol.

McLaren menurunkan formasi pebalap Carlos Sainz pada hari pertama dan ketiga sesi tes, sementara pebalap pemula Lando Norris bertukar posisi di hari kedua dan keempat. Usai tes pramusim, pada hari Jumat (22/2) McLaren mengadakan pengambilan video pribadi bersama tim Williams dan Racing Point di sirkuit yang sama.

Baca Juga :
McLaren Harus Bangga Dengan Hasil Tes Pramusim Hari Pertama

Akan tetapi tiba-tiba saja terjadi kebakaran kecil di garasi McLaren yang menyebabkan tiga orang crew mengalami luka bakar ringan. Hal tersebut juga disampaikan oleh tim melalui media sosial Twitter-nya kemarin. "Ada kebakaran kecil di garasi selama hari pembuatan film pribadi," tulisnya.

Beruntung api tidak melebar kemana-mana, karena baik petugas sirkuit maupun tim medis langsung datang untuk membantu memadamkan api. Tiga personel yang mengalami luka bakar juga dengan cepat dibawa ke pusat medis sirkuit untuk ditangani segera. Tidak perlu menunggu waktu lama, ketiganya pun langsung dibebaskan.

Menurut laporan dari Barcelona, insiden terjadi pada sore hari waktu setempat. Meski tim tidak mengonfirmasi secara pasti penyebab dari kebakaran kecil tersebut, tapi ada indikasi bahwa kejadian itu telah menyebabkan kerusakan sasis dari mobil baru McLaren MCL34 yang baru saja diluncurkan pada Kamis (14/2) yang lalu.

Baca Juga :
McLaren F1 Meluncurkan Mobil MCL34

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter McLaren F1 | Editor: | 23 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company