image

Williams Pastikan Turun di Putaran Pertama Formula 1 2019, Australia

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : ROKiT Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2019

SPORTKU.COM

Meski hanya mengikuti dua hari pengujian pramusim, Williams menjamin siap untuk berkompetisi di putaran pertama F1 2019 yang berlangsung di Australia.

Williams memutuskan absen dari sesi tes pramusim hari pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya. Mobil pesaing 2019 mengalami kemunduran produksi yang membuat mobil itu baru muncul di lintasan untuk melakoni pengujian pada Rabu (20/2) sore di bawah kendali pebalap rookie George Russell.

Mengaku belum sepenuhnya tampil maksimal, pebalap Inggris itu hanya sanggup berputar sebanyak 23 lap dengan catatan waktu 1menit 25,625detik, tertinggal hampir delapan detik dari pemimpin Daniil Kvyat. Pada hari terakhir, catatan waktu Russell masih belum membaik. Juara Formula 2 2018 itu hanya melahap 17 putaran dengan waktu 1menit 20,997detik, sementara rekan setimnya Robert Kubica mengklaim 1menit 21,542detik, dengan total 48 laps.

Kendati belum cukup puas untuk menjajal mobil baru FW42-nya, akan tetapi tim memastikan bakal turun di putaran pertama Formula 1 2019 yang akan berlangsung di Melbourne, Australia pada Maret mendatang. "Saya dapat menjamin bahwa kami tidak hanya memiliki dua mobil di Australia tetapi sasis cadangan dan suku cadang yang cukup," kata Williams kepada MTV Finlandia.

Baca Juga :
Ini Alasan Tim Williams Absen Dua Hari Tes Pramusim

"Ini akan menjadi pernyataan yang meremehkan untuk mengatakan bahwa hari-hari terakhir telah mengerikan bagi kita, tetapi akhirnya kita memiliki mobil di trek dan kita dapat mulai bekerja," tambahnya. Williams turun satu hari penuh untuk pertama kalinya pada sesi tes hari Kamis (21/2), dengan Kubica di pagi hari dan Russell di sore hari.

Wakil Kepala Tim Claire Williams menjelaskan, bahwa timnya tidak akan menyalahkan satu individu terkait absennya FW42 di tes pramusim. "Selalu ada banyak spekulasi dalam situasi ini, tapi kami tidak menyalahkan siapa pun di Williams karena itu bukan pertandingan, tapi lebih kepada kesiapan untuk menuju suatu yang pasti di depan mata kita," kata Claire.

Selain itu menurut laporan, penahanan FW42 juga terkait dengan kemungkinan cacat desain yang membutuhkan komponen tertentu untuk didesain ulang, serta penjadwalan produksi yang buruk dan keterlambatan dengan pemasok eksternal. Penundaan itu jelas menjadi sorotan bagi Direktur Teknis Paddy Lowe, namun dibantah oleh Claire.

Tim yang bermarkas di Inggris itu tidak mau mengungkapkan alasan spesifik di balik keterlambatan FW42, mereka cukup percaya bahwa serangkaian faktor datang secara bersamaan untuk merusak pengenalan mobil di waktu yang sudah ditentukan. "Jelas kami tahu penyebab utamanya, tapi kami tidak ingin benar-benar merinci. Kami hanya perlu melakukan analisis dan yang paling penting sekarang kami telah mendapatkan mobil ini di sini," pungkas Claire.

George Russell Melakoni Sesi Tes Pramusim Hari Ketiga di Sirkuit de Barcelona, Catalunya

george-russell-rokit-williams-5619655b905d3bc.jpg

Baca Juga :
Rokit Williams Racing Meluncurkan Mobil Baru FW42

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : ROKiT Williams Racing | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company