image

Valtteri Bottas Tidak Khawatir Dijadikan Pebalap Nomor Dua di Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2019

SPORTKU.COM

Setelah gagal meraih kemenangan di musim lalu, Mercedes tetap memperpanjang kontrak Bottas sampai akhir 2019 dan menjadikannya pebalap nomor dua.

Valtteri Bottas menyelesaikan musim 2018 dengan bertengger di urutan kelima klasemen pebalap, ia terpaut selisih 161 poin dari rekan setimnya yang merupakan juara dunia F1 musim ini. Meskipun demikian, Bottas berjanji akan memberikan 100% kemampuan yang ia punya untuk mencapai hasil terbaik di tahun 2019.

Bottas sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menang di seri Rusia tahun lalu, tapi ia terpaksa harus menyerahkan posisi pimpinannya kepada Hamilton yang sedang bersaing memperebutkan gelar bersama Sebastian Vettel, pebalap Ferrari.

Belum lama ini tim Maranello mengumumkan bahwa akan memprioritaskan Vettel atas rekan setim barunya Charles Leclerc untuk meraih mahkota gelar musim ini. Lantas apakah Mercedes juga akan melakukan hal yang sama? Mendengar pertanyaan ini, Bottas menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir akan hal itu.

Baca Juga :
Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

"Saya tidak khawatir sama sekali jika masih harus berperan seperti tahun lalu," katanya kepada GPFans. "Mungkin itu yang terbaik untuk saya. Saya berkomitmen untuk melupakan hal-hal negatif di sepanjang tahun 2018, dan apa pun yang tersisa akan saya ubah menjadi suatu hal yang bisa memotivasi diri saya sendiri."

"Saya juga tidak khawatir karena kami telah menyetujui semuanya beberapa tahun yang lalu dan itu tergantung pada kinerja saya berikutnya," ujar Bottas yang belum lama ini ditinggal pergi oleh sponsornya, perusahaan Wihuri Group. Bottas merasa seperti tahu diri, bahwa ia belum mencapai hal terbaik di karier Formula 1-nya. "Saya masih merasa belum mencapai apa-apa di Formula 1, dan saya ingin memenuhi target saya."

Menyadari performanya yang belum maksimal, Bottas juga banyak menerima kritikan. Ia sadar, dan mengungkapkan langkah selanjutnya yang ingin dilakukan untuk musim ini. Dikutip dari planetF1, Bottas, yang baru saja menyelesaikan reli Finlandia beberapa waktu lalu, mengatakan dengan kritikan yang ia terima, akan membuatnya lebih semangat.

"Musim lalu memang mengecewakan, dan itu agak membuat saya marah pada diri sendiri. Enam tahun saya berada di Formula 1, tapi saya belum mencapai target. Tapi masih ada beberapa waktu untuk memperbaiki semuanya, dan saya menyadari tak ingin berada dalam situasi itu lagi," pungkasnya.

Baca Juga :
Valtteri Bottas Jawab Rumor Mengenai Orang Ketiga di Mercedes

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Andi Wahyudi | 24 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company