image

Sudah Sampai Final, Indra Sjafri Ingin Bawa Pulang Trofi AFF

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 24 February 2019

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-22 secara luar biasa sukses melaju ke final Piala AFF U-22 usai menekuk Vietnam pada Minggu (24/2).

Bermain di Stadion Nasional, Olimpiade, Kamboja, langkah Indonesia ke final ditentukan oleh gol tunggal Muhammad Luthfi Kamal di menit 37 melalui tendangan bebas. Hasil ini sudah cukup membuat Garuda Muda melenggang ke partai puncak dengan keunggulan 1-0.

Usai pertandingan, pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya karena sukses meredam agresivitas lawan. Meski diakuinya ini bukan penampilan terbaik dari Indonesia.

Baca Juga:
Valverde Minta Solari Berhenti Mengeluh

"Ini pertandingan menarik yang diperagakan kedua tim. Kami tahu Vietnam punya jeda waktu istirahat dua hari, tapi kami bisa merespon dengan cepat. Secara keseluruhan kami bermain kurang maksimal, tapi Alhamdulillah satu gol sangat berharga," kata Indra dilansir PSSI.

"Target awal lolos grup sudah karena semua tahu grup B sangat ketat, kemudian target kedua kami lolos ke final juga berhasil. Dan terakhir, target kami ingin bawa pulang trofi Piala AFF".

Di partai final, Indonesia dipastikan menghadapi Thailand yang mampu mempermalukan tuan rumah, Kamboja, lewat adu penalti 5-3 setelah sebelumnya bermain tanpa gol hingga babak tambahan. Laga final sendiri akan berlangsung pada Selasa (26/2) di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja.

Baca Juga:
Keseruan Indoclub Championship 2019

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | 24 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company