image Andes Pacifico 2019 Andes Pacifico 2019 Andes Pacifico 2019

5 Hal Menarik dari Andes Pacifico 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/andespacifico | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 25 February 2019

uploads/news/2019/02/hal-menarik-di-andes-52894dd7acbe4a2.jpg

Hal Menarik di Andes Pacifico

andes-pacifico-2019-837897151184986
andes-pacifico-2019-36098d99119ca42
andes-pacifico-2019-259290980e6b722
SPORTKU.COM

Kejuaraan Andes Pacifico telah membuktikan sekali lagi mengapa race ini adalah salah satu balapan paling seru dan brutal tahun ini.

Selain membawa para rider dari ketinggian di Andes, sampai ke pantai, para rider telah menghabiskan lima hari terakhir menangani track berbatu Chili yang lepas dan setajam silet pada kejuaraan MTB enduro ini.

Berikut adalah lima hal menarik dari race berat tersebut:

1. Lintasan anti-grip yang brutal
Lapisan debu tebal yang terkenal membawa korban. Thomas Lapeyrie mengalami patah di tangan dan Neil Donoghue mengalami hematoma (lebam) yang memaksa keduanya keluar dari balapan lebih awal.

2. Wyn Masters melakukan misi penyelamatan etape akhir yang epik
Kembali dari kecelakaannya di Red Bull Valparaiso, Wyn mencetak hasil yang konsisten setiap hari, dengan mengalahkan rider top EWS, seperti Remy Absalon, Iago Garay dan Jerome Clementz. Dia berada di empat besar pada sebagian besar balapan, tetapi crank-nya rusak pada etape terakhir.

Dia telah berjuang keras membatasi waktu yang hilang untuk dua menit dan berada di posisi kelima klasemen umum.

Baca juga:
JUARA DUNIA ROAD ALEJANDRO VALVERDE BERSAING DI UAE TOUR 2019

3. Dominasi rider Chili
Meraih kemenangan, dengan setidaknya tiga pebalap di 10 besar di setiap kategori, keuntungan kandang di lereng Andes yang rumit jelas terbayar oleh para rider Chili. Lintasan yang sulit dan ketinggian Chili yang ekstrem sulit untuk dikuasai. Tetapi pebalap Pedro Burns dan Florencia Espiñeira mampu menanganinya dengan mudah dan menjadi juara.

4. Florencia Espiñeira tak terbendung
Performa yang paling menonjol dalam race kali ini adalah Florencia di kompetisi wanita. Dia memenangkan setiap etape, setiap hari. Pada akhir lomba, ia telah unggul secara mengesankan, 18 menit, atas Laura Battista yang berada di podium kedua.

5. Andes memberikan latar belakang yang menakjubkan
Sama seperti pada putaran pertama EWS musim lalu, lereng Andes terbukti menjadi tempat yang menyenangkan dan sangat menantang untuk balap enduro.

Tapi, seperti halnya tradisi di Andes Pacifico, waktu luang di luar acara bersepeda sepeda sama menyenangkannya dengan balap, dengan berenang di kolam-kolam, makanan lokal yang lezat, dan banyak muniman yang menunggu para rider setelah hari yang panjang di atas sadel.

Baca juga:
INILAH PARA JUARA GFNY BALI 2019

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Instagram/andespacifico | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Pinkbike | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company