image

Kepa Arrizabalaga: Saya Tak Berniat Melawan Bos

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

SPORTKU.COM

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi perbincangan hangat setelah aksi pembangkangan dirinya terhadap Maurizio Sarri.

Sebuah kejadian menarik terjadi dalam laga final Piala Liga Inggris antara Chelsea kontra Manchester City, Minggu (24/2) malam WIB. Dalam laga yang dimenangi City itu, terjadi masalah cukup serius saat Kepa menolak untuk diganti pada menit akhir babak tambahan. 

Padahal, kiper cadangan The Blues, Willy Cabalero sudah bersiap dan wasit cadangan pun sudah mengangkat papan pergantian pemain. Namun, hal tidak terduga terjadi karena Kepa menolak dengan keras keinginan Sarri menggantinya. 

Hal inilah yang kemudian memancing emosi Sarri. Pelatih asal Italia tersebut geram dengan aksi Kepa, bahkan dirinya harus ditenangkan oleh Antonio Rudiger di tengah persiapan menuju adu penalti. 

Baca Juga:
Keseruan Indoclub Championship 2019

Keinginan Sarri mengganti Kepa sebenarnya sudah cukup jelas karena sebelumnya, ia dua kali mendapat perawatan tim medis usai mengalami kram. Tetapi, Kepa merasa bisa melanjutkan pertandingan sehingga kesalahpahaman terjadi seperti yang diungkapkan olehnya usai pertandingan. 

“Pertama saya harus mengatakan itu salah paham. Tidak ada niat bagi saya untuk melanggar keinginan bos. Itu murni salah paham, saya sudah dirawat dua kali oleh petugas medis dan mereka berpikir saya tidak mungkin melanjutkan pertandingan. Namun, ketika mereka (petugas medis) sampai di bench bisa menjelaskan dengan sangat baik,” jelas Kepa dilansir situs resmi klub. 

“Saya tahu, jika Anda melihatnya dari jauh, itu hal yang tak baik. Saya juga sudah berbicara dengannya (Sarri) dan itu murni kesalahpahaman. Saya mengerti di televisi, di media sosial, mereka membicarakan hal ini tapi saya di sini untuk menjelaskan semuanya. Saya tidak berniat melawan pelatih. Saya hanya berusaha mengatakan dalam kondisi baik dan bisa melanjutkan pertandingan."

Sementara itu, dalam adu penalti, Chelsea harus mengakui keunggulan City dengan skor 3-4. Kepa sukses menepis satu tendangan dari Leroy Sane, namun sayangnya dua penendang The Blues gagal menunaikan tugasnya dengan baik, yaitu Jorginho dan David Luiz. 

Baca Juga:
Chris Sutton: Kepa Arrizabalaga Pemain yang Kurang Ajar!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company