image

Eko Yuli Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

SPORTKU.COM

Eko Yuli Irawan berhasil menyabet medali emas dalam ajang Piala Dunia Angkat Besi 2019 yang berlangsung di Cina.

Atlet angkat besi nasional Eko Yuli Irawan turun di kelas 61 kilogram putra dan meraih total angkatan sebanyak 297 kilogram, terdiri dari snatch 136 kilogram dan angkatan clean and jerk 161 kilogram. Kejuaraan Piala Dunia Angkat Besi 2019 ini berlangsung di Fuzhou, Cina pada (22-27/2).

Alamsyah selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) pada Sabtu (23/2) mengatakan, Eko berhasil meraih satu emas dan dua medali perak. Sedangkan atlet lain Deni mendapatkan satu medali perak dan dua medali perunggu.

Pelatih pemusatan latihan nasional (Pelatanas) PB PABBSI Dirja Wihardja menambahkan, bahwa hasil yang dicapai Eko Yuli dalam kejuaraan dunia tersebut semakin memuluskan langkahnya untuk lolos ke kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Hasil itu akan mempertahankan posisi Eko pada peringkat delapan besar dunia. Tapi, Eko masih harus mengikuti lima hingga enam kejuaraan lain sebelum menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020," kata Dirja.

Baca Juga :
Pecahkan Rekor Dunia, Eko Yuli Dapat Bonus Dari Jokowi dan Menpora

Sebelumnya Eko mengakui bahwa ia memiliki keterbatasan untuk mengikuti kejuaraan tersebut, terutama dalam persiapan pelatnas. "Pencapaian ini memang masih belum maksimal walaupun secara hasil, alhamdulillah bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," kata Eko.

"Tapi memang persaingan kemarin juga sangat ketat, karena kebanyakan peserta memang sama-sama belum bisa menunjukkan hasil maksimal kecuali atlet tuan rumah Cina," tambahnya seperti yang diwartakan Republika.

Sementara itu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Eko Yuli. Hal tersebut disampaikan oleh Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Menpora, "Yang jelas kami senang. Tadi malam saya dapat infonya dari Pak Joko Pramono. Apresiasi dalam bentuk lain masih menunggu arahan dari Menpora. Selama ini kami selalu mengapresiasi prestasi," pungkas Gatot.

Baca Juga :
Lima Fakta Menarik Dari Kemenangan Eko Yuli Menjadi Juara Dunia Angkat Besi

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company