image Anthony Martial (The42)

Rahasia Performa Gemilang Anthony Martial

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Times Of India | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

uploads/news/2019/02/rahasia-performa-gemilang-anthony-57121b89c2e6cd4.jpg

Rahasia Performa Gemilang Anthony Martial

anthony-martial-times-of-49216ef600ce30f
SPORTKU.COM

Anthony Martial menjadi salah satu kunci kebangkitan Manchester United di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United belakangan telah berhasil bangkit dari keterpurukan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sejak ditunjuk sebagai pelatih per Desember 2018, tim berjuluk Setan itu belum terkalahkan dalam 11 laga di ajang Liga Primer Inggris.

Bahkan, pelatih asal Norwegia itu berhasil menjadi manajer pertama di Liga Primer Inggris yang berhasil mengumpulkan 26 poin dalam 10 pertandingan debutnya melatih sebuah klub.

Banyak yang mengatakan bahwa kebangkitan MU di tangan Solskjaer lantaran pelatih asal Norwegia itu mampu memaksimalkan peran Paul Pogba di klub di mana sang pemain mampu membuat sembilan gol dan enam assists di semua kompetisi dalam 14 pertandingan terakhir di semua ajang.

Namun ada satu pemain yang luput dari perhatian banyak orang di mana sosoknya merupakan kunci dari keberhasilan MU untuk bangkit dari keterpurukan di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Pemain yang dimaksud adalah Anthony Martial.

Di musim ini, Martial menunjukan peningkatan dalam performanya sebagai seorang winger. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak 11 gol dari 28 pertandingan. Catatan tersebut menyamai raihannya musim lalu. Namun, di musim ini dirinya bisa melakukan hal serupa dengan tampil lebih sedikit.

Martial mampu membackup tugas penyerang Manchester United macam Marcus Rashford dan Romelu Lukaku yang ketajamannya menurun musim ini.

Baca juga
Hasil Pertandingan Final Proliga 2019

Tak heran bila di awal Februari 2019 lalu, MU pun mengaktifkan klausul untuk memperpanjang kontraknya. Tak tanggung-tanggung, manajemen Setan Merah memberikan kontrak baru sampai tahun 2024 dan mengganjanyar dengan gaji baru sebesar 250 ribu pounds dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu musim.

Penampilan memitkat yang ditunjukan oleh Martial pun sampai mendapatkan perhatian dari Timnas Prancis, Didier Deschamps. Ia senang lantaran Martial kini sudah kembali ke level terbaiknya.

"Selalu sulit untuk mengetahui apa yang bisa terjadi tetapi semua pemain dapat memiliki periode [negatif] ketika mereka kurang sukses di lapangan," kata Deschamps seperti dikutip dari Goal International.

Tak heran bila Deschamps mengatakan demikian, penampilan Martial bersama MU justru meredup sejak dibeli pada tahun 2015 silam. Di awal karirnya di Old Trafford sejatinya ia mampu tampil cukup baik.

Namun di musim berikutnya, ia tak bisa menampilkan performa terbaiknya, terutama saat dilatih oleh Mourinho. Tak heran di awal musim 2018/2019, pemain berusia 23 tahun itu sempat dikabarkan akan dijual ke klub lain.

Bahkan banyak yang mengungkit-ungkit bahwa pembelian dirinya dari Monaco seharga 36 juta poundsterling atau sekitar Rp657 miliar merupakan harga yang terlalu mahal bagi pemain yang pernah mendapatkan cap sebagai wonderkids alias pemain muda ajaib.

Kini, nampaknya semua orang sudah tak lagi memandang sebelah mata Martial. Mengingat usianya masih sangat muda saat ini, dirinya akan bisa tampil lebih baik ke depannya dan tentu saja hal tersebut akan memudahkan MU untuk meraih gelar.

  • DATA & FAKTA :
  • Anthony Martial pernah menerima penghargaan Golden Boy Award pada 2015 sebagai pemain terbaik U-21 di Eropa.
  • Di musim pertamanya, Anthony Martial mencetak total 17 gol dan menjadi top skorer Manchester United.

Baca juga
Akhirnya Alvaro Morata Cetak Gol bagi Atletico Madrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Times Of India | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company