image

Ade Berliana, Siap Bangkitkan Gairah Reli di Cirebon

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

SPORTKU.COM

Sebagai pereli yang berlaga di kelas F.1 tahun ini, Ade Berliana juga mengatakan kesiapannya untuk membangun komunitas reli di Cirebon.

Pereli yang identik dengan kendaraan Jip ini, juga memiliki keinginan untuk membangun komunitas reli di Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon. Sebagai orang yang memiliki passion tinggi dalam reli, dikatakan oleh Ade Berliana bahwa ia tengah merumuskan sesuatu untuk menggelar kegiatan di Cirebon agar bisa menghadirkan bibit-bibit pereli. Salah satu acara yang akan digagas adalah dengan menghadirkan coaching clinic.

"Saya juga akan mengajak pemerintahan untuk bisa memberikan edukasi kepada remaja di Cirebon mengenai olahraga reli ini. Bukan hanya itu, juga perihal keselamatan berkendara. Jadi kalau kami (komunitas F.1 reli) ingin membuat event, saya tidak mau hanya ada di Kota Cirebon saja, tetapi juga saya akan merangkul wilayah yang ada disekitarnya, seperti Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan," ujar Ade Berliana.

Baca Juga :
Ade Berliana dan Yudo Hadi Ceritakan Tantangan Kejurnas Rally di Medan

Dengan menghadirkan kegiatan tersebut, Ade percaya bahwa akan ada melihat geliat yang positif dari remaja di Cirebon. Menurutnya, hal tersebut hanya melihat dari kesungguh-sungguhan komunitas F.1 ini untuk bisa menjadi sebuah rumah baru bagi mereka yang tertarik untuk bergabung bersama di keluarga reli.

"Makanya tinggal balik lagi ke seriusan komunitas F.1 kapan waktu pun ada momen yang baik kita bisa bikin gebrakan di event-event. Target saya 2019 sprint rally dengan klub event saya akan susun dan usulkan saya akan buat di Cirebon. Saya akan kejar di kelompok F.1 ini untuk membuat program segera dan akan membuat acara coaching clinic untuk dunia reli dan akan coba untuk diekspose dan dimatangkan seperti apa konsepnya dan saya akan buat," tambah pereli berkepal pelontos ini.

Untuk bicara mengenai event yang pernah dibuat oleh Ade Berliana, lewat BUM Motorsport, ada beberapa yang telah ia gelar, salah satunya adalah event yang pernah dibuat di Gronggong, Cirebon. Saat pelaksanaan event tersebut, ia juga turut melakukan kolaborasi dengan beberapa komunitas seperti Motor Besar Club dan juga komunitas mobil retro sebagai pembuka dari seremonial event tersebut.

Baca Juga :
Dorong Kreativitas Modifikator, AHM Mulai Honda Dream Ride Project

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC
Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

Ott Tanak Bawa Toyota Unggul

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company