image

PB Djarum Kudus Akhiri Puasa Gelar

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Djarum Badminton | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

SPORTKU.COM

Tim PB Djarum Kudus berhasil menjuarai Djarum Superliga Badminton yang digelar di GOR Sabuga, Bandung pada partai final Minggu (24/2).

Untuk pertama kalinya sejak 2007 lalu, gelar juara beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019 akhirnya jatuh ke tangan PB Djarum Kudus. Tahta kampiun ini didapat PB Djarum setelah mengalahkan juara bertahan, PM Musica Trinity dengan skor 3-1. Akbar Bintang Cahyono/Berry Angriawan menjadi penentu kemenangan PB Djarum Kudus lewat kemenangan 21-15 dan 21-11 atas wakil PB Musica Trinity, Kim Sa Rang/Lee Yong Dae.

"Kuncinya ada di kemenangan Shesar di partai ketiga. Begitu kita tahu Shesar menang, kita semakin percaya diri. Begitupun di lapangan. Kita coba bermain enjoy dan nothing to lose. Alhamdulillah kita bisa menang dan menjadi penentu," kata Berry seperti yang ditulis situs resmi Djarum Badminton.

Bagi Akbar, yang baru kali ini memperkuat tim putra PB Djarum Kudus, mengaku sangat senang dan bangga. "Ini pertama kalinya saya ikut memperkuat tim yang sudah membesarkan saya sejak kecil. Rasanya senang dan bangga bisa selalu menyumbang poin untuk tim dan menjadi penentu kemenangan untuk PB Djarum Kudus," ungkap Akbar.

Partai final ini merupakan pertemuan ketiga secara beruntun bagi PB Djarum Kudus dan PB Musica Trinity, di sepanjang sejarah Djarum Superliga Badminton. Namun, pada Djarum Superliga 2015 di Bali dan 2017 di Surabaya, PB Djarum Kudus harus puas finis sebagai runner up. Meski kali ini tak diperkuat tenaga pemain asing, PB Djarum Kudus mampu membuktikan kelasnya dan menghentikan dominasi PB Musica Trinity yang sudah mengoleksi empat gelar juara secara beruntun.

Baca Juga :
Tiket Djarum Superliga Badminton 2019 Habis Terjual!

Sementara itu, Lee Yong Dae mengaku cukup kecewa dengan kekalahan yang dialaminya atas Akbar/Berry dan gagal mempersembahkan gelar juara kelima untuk PB Musica Trinity. "Yang pertama saya ucapkan selamat untuk kemenangan PB Djarum Kudus. Hari ini Akbar/Berry bermain dengan sangat baik. Saya sangat kecewa harus kalah di saat banyak suporter yang mendukung saya di lapangan," katanya.

Manajer tim Musica Trinity, Effendy Widjaja menambahkan, "Saya rasa persiapan PB Djarum sangat mantap tahun ini. Baik di nomor ganda maupun tunggal sama-sama punya kekuatan yang merata. Kita semua harus salut dan bangga kepada PB Djarum karena bisa juara walaupun tanpa diperkuat pemain asing. Kita harus ikut senang dengan hal itu, karena artinya kualitas pemain Indonesia semakin membaik."

Sudah mengikuti perjalanan Djarum Superliga Badminton sejak 2013 hingga sekarang, tidak ada perubahan terlalu signifikan dari komposisi pemain yang diracik PB Musica Trinity. Bahkan, materi pemain yang diturunkan tahun ini, hampir 90 persen sama dengan superliga 2017 lalu.

"Selama kita menang, kita mau pemain yang sama. Jadi kita mau mempertahankan itu karena kita semua sudah seperti keluarga. Selain itu, keikutsertaan Musica di kejuaraan ini hanya sebatas meramaikan dan memeriahkan. Jadi kita memang tidak ada perubahan komposisi pemain yang terlalu banyak. Dan secara keseluruhan kita puas dengan hasil ini," pungkas Effendy.

Baca Juga :
Kunci Kemenangan Shesar di Superliga Badminton 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Djarum Badminton | Editor: Andi Wahyudi | 25 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

Kejuaraan Tim Campuran Badminton Asia

BADMINTON
Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

Aktivitas Debby Susanto Usai Pensiun

BADMINTON
Debby Susanto Resmi Pensiun

Debby Susanto Resmi Pensiun

BADMINTON
Shiori Ebihara Kagum Dengan Gregoria

Shiori Ebihara Kagum Dengan Gregoria

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company