image

Empat Tim Saling Sikut di Babak Play Off IBL

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2019

SPORTKU.COM

Kota Batam, Kepulauan Riau, diprediksi akan memanas pada 1-3 Maret saat babak play off IBL Pertamax 2018/2019 bergulir. 

Empat tim yang sudah memastikan diri ke babak play off harus saling sikut demi memperebutkan dua tiket semifinal di Hi-test Arena, Batam. Keempatnya adalah Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya, Bima Perkasa Jogja, dan Pacific Caesar Surabaya. 

Laga play off yang dimainkan dengan format best three ini tentunya menarik ditunggu, di mana pemenang laga Bima Perkasa vs Satria Muda sudah ditunggu juara Divisi Merah, NSH Jakarta di semifinal. Kemudian pemenang dari Pelita vs Pacific akan menantang Stapac Jakarta dari Divisi Putih. 

“Play off sudah berhasil dicapai, tapi kami tidak mau berhenti sampai sini. Peluang menang pasti terbuka,” kata pelatih Bima Perkasa, Miguel Raoul Hadinoto. 

Sementara, bagi Satria Muda, Youbel Sondakh sebagai pelatih juga yakin dengan kemampuan tim besutannya, meski sempat terseok di babak reguler. “Saya yakin anak-anak makin solid. Secara kualitas individu kami sudah bagus tinggal memadukan chemistry. Kami akan jauh lebih bagus dibanding babak reguler,” tutur Youbel. 

Baca Juga:
Dicap Pembangkang, Ini Penjelasan Kepa

Tak jauh berbeda dengan Satria Muda, tim besar lainnya, Pelita Jaya merasakan hal serupa. Bahkan, boleh dikatakan masalah yang mendera Pelita lebih rumit karena cedera dan sanksi yang diterima Xaverius Prawiro.

“Ada banyak musibah seperti cederanya beberapa pemain. Tapi sekarang kami mampu dan anak-anak makin percaya diri dan bisa bermain dengan rasa senang. Saya yakin Pelita bisa jauh lebih baik di play off," ucap pelatih Pelita, Fictor Roring. 

Di sisi lain, Ito, sapaan akrabnya, enggan meremehkan Pacific Caesar sebagai lawan. “Ya Pacific cukup bagus, mereka menunjukkan kelas sejak dua musim lalu masuk play off. Pemain lokal mereka juga meningkat."

Sedangkan, di kubu Pacific, pelatih Kencana Wukir, sampai sekarang masih mencari formula yang tepat karena belum puas dengan penampilan tim. “Kami memang menang di laga terakhir, tapi tidak menunjukkan  permainan bagus. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Namun Pacific akan berjuang sekeras mungkin,” tutup Kencana Wukir. 

Tentu babak play off ini sangat menarik untuk disaksikan, pasalnya pada babak reguler banyak laga kejutan yang terjadi. Bukan tak mungkin ada kejutan lain yang datang di Hi-Test Arena nanti. 

Baca Juga:
Jadwal Play Off IBL 2018/2019

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | Editor: Andi Wahyudi | 26 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company