image

Pierre Gasly Bukan Daniil Kvyat

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | 26 February 2019

SPORTKU.COM

Kepala Tim Toro Rosso, Franz Tost, angkat bicara perihal performa anak didiknya yang kini melanjutkan karirnya sebagai pebalap Red Bull.

Naiknya Pierre Gasly ke tim Red Bull Racing, mengingatkan kita akan karir yang dijalani oleh Daniil Kvyat pada beberapa tahun lalu. Keduanya dianggap memang terlalu cepat naik ke tim yang lebih besar dan lebih mumpuni. Daniil Kvyat langsung melesat dari ajang balap sebelumnya yang ia jalani yakni GP3, langsung menuju Formula 1 bersama Red Bull Racing untuk duduk bersama Daniel Ricciardo.

"Ini perbedaan besar antara dua driver ini (Pierre Gasly dan Daniil Kvyat. Mengapa? Karena Daniil Kvyat datang dari GP3 langsung menuju Formula 1, dan ini memang sudah merupakan resiko besar. Tapi dia melakukannya karena dia adalah pengemudi yang sangat terampil. Pierre Gasly memiliki pendidikan yang berbeda. Saya bisa mengatakan Gasly berada di jalur yang benar hingga menuju Formula 1," ujar Franz Tost.

Baca Juga :
Daniil Kvyat Pimpin Hari Ketiga Tes Pramusim Barcelona

 

Pierre Gasly merupakan pebalap yang memiliki jalur karir yang baik. Pertama-tama ia memulai karirnya di ajang balap Renault 3.5 World Series, yang merupakan seri paling sangat bagus. Lalu dia melakukan dua tahun di Formula 2 dan kemudian Gasly juga melengkapi karirnya tersebut dengan melakoni balap Super Formula di Jepang selama satu tahun.

"Itu berarti basisnya di sisi pendidikan, dari sisi pengalaman, berada pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada dengan Daniil Kvyat, karena dia tidak punya banyak waktu. Daniil juga akan tinggal bersama kami dua atau tiga tahun, bersama Toro Rosso, tetapi pada masa itu Vettel telah berubah menjadi Ferrari dan Red Bull membutuhkan pebalap," tambah Franz Tost.

Meski demikian, sebagai orang yang bertanggung jawab, Franz Tost, tetap mendukung Daniil Kvyat yang telah kembali berlaga bersama Toro Rosso untuk musim 2019. Ini merupakan musim ketiganya sebagai ajang pembuktian bahwa setelah setahun absen, Kvyat masih bisa menunjukan performanya di atas lintasan.

Baca Juga :
Daniil Kvyat Pimpin Hari Ketiga Tes Pramusim Barcelona

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | 26 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company