image

AFF Sudah, Timnas Indonesia U-22 Kini Fokus ke Piala Asia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand di final dengan skor 2-1. 

Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Indonesia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu setelah Saringkan Promsupa menjaringkan bola ke gawang Awan Setho Raharjo di menit 58. Namun, skuat Garuda Muda tak patah arang, gol dari Sani Riski Fauzi dan Osvaldo Haay membuat Indonesia pada akhirnya berbalik unggul dan keluar sebagi juara.

Tentu ini jadi raihan bersejarah karena Indonesia jadi negara pertama yang menjuarai Piala AFF U-22, mengingat kompetisi ini baru digelar mulai tahun ini. Puji syukur pun dipanjatkan oleh seluruh skuat, tidak terkecuali sang pelatih, Indra Sjafri. 

“Saya sangat bersyukur, ini merupakan gelar kedua bagi saya setelah Piala AFF U-19 2013. Ini membuktikan, bangsa Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri dengan pemain muda,” kata Indra dikutip PSSI.

Baca Juga:
Empat Tim Saling Sikut di Babak Play Off IBL

Senada dengan ucapan Indra, Osvaldo Haay sebagai pencetak gol kemenangan juga sangat bersyukur dengan hasil ini. Tidak lupa ia juga memuji masyarakat Indonesia yang terus mendukung baik yang datang ke stadion atau menyaksikan melalui televisi. 

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara. Intinya sangat berterima kasih kepada suporter yang luar biasa datang langsung ke stadion, juga suporter yang ada di tanah air,” ujar Osvaldo. 

Kini, usai menjuarai AFF, Indonesia langsung memiliki target lain, yaitu kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Maret nanti di Vietnam. 

“Semoga dengan hasil ini kami diberi kelancaran ke depan. Selanjutnya kami akan fokus ke ajang kualifikasi Piala Asia U-23 akhir bulan Maret di Vietnam,” pungkas Indra.

Baca Juga:
Hardik Wasit, Pochettino Didakwa FA

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PSSI | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company