image

Lando Norris Memimpin Sesi Tes Pramusim Kedua di Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

uploads/news/2019/02/norris-memimpin-tes-pramusim-53520b833700759.jpg

Norris Memimpin Tes Pramusim Kedua

lando-norris-tercepat-di-16121d761312812
lando-norris-tercepat-di-67688f41c75b944
SPORTKU.COM

Lando Norris memimpin hasil tes pramusim kedua Formula 1 2019 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona.

Norris melompat ke puncak di 45menit terakhir sesi pengujian tapi pencapaian itu dengan cepat menghilang karena mobil MCL34 berhenti untuk yang kedua kalinya, di pinggir trek. Pebalap Inggris itu berhasil mengitari sirkuit sebanyak 80 lap dengan raihan waktu tercepat 1menit 17,709detik.

Pebalap Red Bull, Pierre Gasly, dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saling bertukar tempat di puncak klasemen selama sesi pengujian berjalan di sepanjang hari. Akan tetapi, akhirnya Gasly mampu menyudutkan Vettel dan meraih tempat untuk posisi runner up, sementara Vettel berada di urutan keempat, di bawah pebalap Racing Point Lance Stroll.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas terperangkap di garasi selama hampir seluruh sesi. Mobil pesaing barunya mengalami masalah tekanan oli yang membutuhkan swap unit daya. Pada sesi sore hari, Bottas mencoba menjalankan W10-nya, tapi kemudian terhenti di 30 menit pertama. Mobilnya mati total sehingga dibutuhkan truk untuk mengangkut ke garasi.

Pebalap Finlandia itu hanya mampu melahap sirkuit sebanyak tujuh lap dengan catatan waktu 1menit 20,167detik, dan membuatnya bertengger di urutan ke-11. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton masih lebih banyak mengitari Barcelona dengan total 83 lap, meski raihan waktunya lebih lambat dari Bottas, 1menit 20,332detik.

Baca Juga :
Rangkuman Tes Pramusim Formula 1 2019 Pertama di Barcelona

Saat waktu menunjukkan jam istirahat makan siang, terlihat ada reuni kecil-kecilan di garasi McLaren. Ada mantan direktur balap Eric Boullier, Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso yang diundang untuk memeriksa aksi performa dari MCL34 yang dikemudikan Norris.

Tapi memang tidak ada indikasi bahwa Vandoorne dan Alonso akan mengenakan satu set pakaian balap dan berada di balik kemudi MCL34. Karena saat sesi sore hari nampak mereka tengah berdiri di pinggir trek bersama Zak Brown, untuk memantau jalannya sesi tes. Terlihat aura kegembiraan dan kecemburuan di balik senyum Alonso.

Pebalap pemula George Russell melanjutkan pekerjaannya dengan Williams. Sementara itu, Kevin Magnussen yang sederhana dan tekun dengan nyaman berada di puncak penghitungan jarak tempuh dengan posisi kedelapan secara keseluruhan. Pebalap Haas itu menjadi orang pertama yang melewati level 100 putaran, diikuti oleh Gasly dan Russell.

Berikut adalah hasil lengkap untuk sesi tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya pada Selasa (26/2).

lando-norris-tercepat-di-16121d761312812.jpg

Baca Juga :
Usai Tes Pramusim, Garasi McLaren di Sirkuit Barcelona Kebakaran

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company