image

Nyck de Vries Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim Pertama

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

uploads/news/2019/02/hasil-tes-pramusim-f2-2468632797dfadf.jpg

Hasil Tes Pramusim F2 2019

fia-formula-2-tes-31330616e0d1bc3
SPORTKU.COM

Tes pramusim pertama Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, dikuasai oleh pebalap ART Grand Prix, Nyck de Vries.

Pebalap yang tahun lalu berada di bawah naungan Prema Racing bersama Sean Gelael, langsung tampil melesat dalam tes pramusim hari pertama (26/2). Nyck de Vries secara penuh menguasai dua sesi sekaligus dalam tes tersebut. Di sesi pagi, de Vries, mengemas waktu tercepatnya satu menit 25,819detik dan menempuh 17 putaran. Di posisi kedua tercepat, pebalap DAMS, Sergio Sette Camara, terus menempel ketat Nyck de Vries dengan waktu tercepatnya satu menit 25,874detik.

Rekan satu tim Sette Camara, Nicolas Latifi, juga ikut menjadi pebalap tercepat di peringkat ketiga. Latifi yang tahun ini semakin konsisten di ajang tersebut, menorehkan waktu tercepatnya satu menit 25,964detik dengan menempuh 34 putaran selama sesi pagi digelar. Sedangkan dua pebalap berikutnya yang menempati peringkat keempat dan kelima dihuni oleh Luca Ghiotto (UNI Virtousi) dengan waktunya satu menit 26,082detik dan Louis Deletraz (Carlin) dengan waktu satu menit 26,217detik.

Berlanjut di sesi sore, tes pramusim Formula 2 masih dikuasai oleh pebalap Nyck de Vries. Pebalap kelahiran Belanda 6 Februari 1995 tersebut membuktikan ketangkasannya di atas lintasan dengan menjadi yang tercepat. Lagi-lagi, de Vries, mengemas waktu tercepatnya satu menit 25,358detik. Di sesi sore, de Vries mengumpulkan lebih banyak putaran hingga 51 lap.

Sementara itu, Nicholas Latifi pebalap DAMS, merangsek naik di sesi sore tersebut. Ia berhasil mengumpulkan waktu tercepatnya satu menit 25,727detik dan menempuh 41 putaran. Yang mengejutkan adalah penampilan putera Michael Schumacher yakni Mick Schumacher yang berhasil menempati posisi ketiga tercepat di sesi sore. Mick, berhasil mengalahkan beberapa seniornya dengan torehan waktu satu menit 25,783detik.

"Itu awal yang baik untuk musim ini. Banyak lap yang saya buat pada sore hari dan di atas waktu. Setelah dari ini, masih banyak hari yang menyibukkan dalam beberapa hari ke depan. Mari kita pertahankan hasil ini," tulis Nyck de Vris, dalam cuitannya di twitter pribadinya.

Berikut hasil lengkap tes pramusim

fia-formula-2-tes-31330616e0d1bc3.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : FIA Formula 2 | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company