image Victor Campenaerts

April, Victor Campenaerts Bertekad Pecahkan Rekor Wiggins

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Facebook/Victor Campenaerts | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: UCI | 27 February 2019

uploads/news/2019/02/upaya-pemecahan-rekor-campenaerts-80514542b63cc10.jpg

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

victor-campenaerts-47337da42a7283b
SPORTKU.COM

Juara time trial Eropa, Victor Campenaerts, telah mengumumkan secara resmi tentang upaya pemecahan Hour Record.

Pebalap tim Lotto Soudal itu akan berusaha untuk memecahkan rekor jarak bersepeda selama jam - yang kini dipegang oleh Bradley Wiggins - di velodrome Aguascalientes, Meksiko, pada 16 atau 17 April mendatang.

"Rekam Jam UCI adalah tantangan unik dalam bersepeda dan untuk mengalahkannya akan menjadi cara bagi saya untuk menulis sedikit sejarah olahraga," kata Campenaerts dalam siaran pers UCI.

"Saya sangat menghormati Bradley dan saya tidak menganggap diri saya sebagai atlet yang lebih baik daripada mantan pemenang Tour de France dan juara Olimpiade lima kali. Namun, dengan membuat kemajuan dan memperhitungkan setiap detail yang mungkin, saya berharap memiliki kesempatan untuk mengambil alih Hour Record. Secara pribadi, Hour Record dunia, gelar time trial dunia dan gelar time trial Olimpiade adalah tiga impian yang ingin saya tuju di tahun-tahun mendatang, dimulai dengan rekor jam dunia," tambahnya.

Baca juga:
AARON GWIN CETAK KEMENANGAN PERTAMANYA DENGAN INTENSE FACTORY RACING

Wiggins mencetak Rekor Jam UCI dengan 54,526kilometer dalam kondisi kurang ideal, di Lee Valley VeloPark, di London pada 2015. Sejak itu, ada upaya resmi yang lain untuk mengalahkan rekor itu - Dane Martin Toft Madsen, Mikkel Bjerg, Tom Zirbel, pebalap Swiss Micah Gross dan Marc Dubois serta pebalap Belanda Dion Beukeboom.

Tetapi untuk memecahkan Hour Record di dataran tinggi membutuhkan persiapan khusus. Campenaerts mengungkapkan bahwa dia telah berada di Namibia selama enam minggu pelatihan pada ketinggian dan suhu yang sama dengan yang dia harapkan di Meksiko. Sebelum upaya pemecahan rekor, ia akan kembali ke Eropa untuk bergabung dengan tim Lotto Soudal untuk mengikuti Tirreno-Adriatico.

Upaya Campenarts akan menjadi usaha yang ke-18 di Hour Record, sejak UCI mengubah aturannya, yang memungkinkan penggunaan peralatan aerodinamis. Jens Voigt adalah yang pertama menetapkan rekor baru, dan tak lebih dari sebulan, diambil alih oleh Matthias Brändle. Setelah Jack Bobridge, Rohan Dennis selanjutnya mengambil alih rekor pada tahun 2015, dengan jarak 52,491km.

Presiden UCI David Lappartient merasa senang dengan pengumuman dari Campenaerts.

"Victor adalah seorang spesialis luar biasa yang menunjukkan kemampuannya dengan naik ke podium di Kejuaraan Dunia Jalan Raya UCI terakhir. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana ia melakukannya di Meksiko pada bulan April nanti, mengetahui bagian yang bisa dimainkan di ketinggian pada pertunjukan yang luar biasa," kata Lappartient.

Setelah mengklaim medali perunggu dalam time trial di Kejuaraan Dunia Jalan Raya UCI di Austria, Campenaerts melakukan uji coba yang menggembirakan di Vélodrome Suisse di Granges. Pebalap berusia 27 tahun itu pun memperoleh sponsor dari perusahaan pemasaran olahraga, Golazo, yang siap mendukung usahanya itu.

 

Baca juga:
MENGENAL UKURAN RODA MTB, APA SAJA?

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Facebook/Victor Campenaerts | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : UCI | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company