image

Applecoast Siapkan Wearpack Terbaru Berstandar Dunia Untuk Para Pebalap Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

SPORTKU.COM

Tak hanya eksis di kalangan bikers pecinta touring, namun Applecoast kini juga hadir di tengah-tengah pecinta balap.

Hadir sejak tahun 2013 silam, kini Applecoast ingin membidik semua pasar. Salah satu potensi yang tengah digarap oleh produk apparel bikers asal Bandung, Jawa Barat ini adalah di dunia balap. Di mana Applecoast kini sedang menyiapkan produk wearparck atau baju balap.

"Untuk kegiatan balap kita juga sedang develop baju balap (wearpack). Kita juga sedang cari-cari brand lain untuk kita ajak kolaborasi develop produknya. Tujuan kita wearpack nantinya sudah standar Eropa agar bisa mendukung pebalap-pebalap Indonesia yang berlaga di level dunia. Kita masih cari opportunity, inginnya dengan brand Indonesia," buka Adidharma Sudradjat Kartanegara, pemilik brand Applecoast.

Adi menjelaskan, pihaknya ingin menggandeng partnernya tersebut sekaligus untuk melakukan riset bersama. "Kita harus tahu tantangannya untuk menghadapi pasar luar seperti apa. Sehingga tidak hanya brand Applecoast saja yang keangkat, tapi juga brand lainnya."

Baca Juga
Gandeng Pena, FDR Gelar FDR Day di Malang

"Memang biaya research and development itu tinggi banget, makanya kita ingin ajak brand lokal. Untuk tahu juga sertifikasi Eropa itu seperti apa. Jadi produk wearpack bukan rebranding dari merek lain," tegas Adi saat berbincang dengan SPORTKU.com.

"Kalau untuk bahan wearpack kita masih cari juga. Kalau kita lihat merek luar ada yang pakai kulit kanguru. Makanya kita juga cari home industri yang sanggup untuk membuat bahan yang bagus. Kalau untuk cari bahannya memang mudah, tapi yang bisa finishing dengan baik dan detail itu yang susah."

"Strageti pemasaran konsepnya kan retail industry, kami inginnya langsung menyebar ke toko-toko offline. Istilahnya kami yang mendatangi konsumen agar mereka lebih mudah mendapatkan produk kami. Harga juga yang aman untuk kantong orang-orang Indonesia," tutup Adi.

Rencananya, produk wearpack yang sudah didevelop sejak pertengahan tahun 2018 lalu ini ditargetkan bisa diluncurkan pada pertengahan 2019.

Baca Juga
Dorna Sepakat Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2021
Jenjang Balap AHRT Yang Terstruktur, Lahirkan Pebalap Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company