image

Jelang Piala Presiden 2019, BOPI Beri Catatan Untuk PSSI

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

SPORTKU.COM

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberi catatan penting untuk PSSI jelang dihelatnya turnamen Piala Presiden 2019.

Bertempat di Wisma Kemenpora, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria bertemu dengan BOPI dalam rangka persiapan Piala Presiden 2019. Dalam pertemuan itu, Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera meminta kepada PSSI untuk memperhatikan beberapa hal penting agar penyelenggaraan berjalan sukses, baik, aman, dan tertib. 

Salah satu contoh keinginan BOPI adalah soal pemain asing. Richard ingin pemain asing mendapatkan visa yang tepat sebelum ikut berkompetisi di Piala Presiden. “Saya minta jangan ada lagi pemain asing yang masuk dengan visa wisata, lalu ikut turnamen. Ada yang namanya visa terbatas, mungkin itu lebih tepat,” kata Richard. 

Kemudian, BOPI juga ingin PSSI memperhatikan faktor keamanan para penonton mengingat situasi menjelang pemilu 2019. “Saya minta selama turnamen tidak boleh terjadi pelanggaran peraturan terkait kampanye Pilpres 2019, termasuk tingginya potensi kerusuhan."

Baca Juga:
Hardik Wasit, Pochettino Didakwa FA

“Saya juga berharap turnamen ini berjalan sukses agar menjadi uji coba terhadap pelaksanaan liga. Jika pramusim sukses, mudah-mudahan liga juga sukses,” tukasnya. 

Senada dengan ucapan Richard, Ratu Tisha juga berharap Piala Presiden bisa menjadi bekal para kontestan Liga 1 untuk mengarungi kompetisi yang rencananya digelar Mei mendatang. “Kami konsisten menggelar Piala Presiden 2019 sebagai turnamen pramusim, yang diharapkan menjadi bekal klub Liga 1 untuk mengarungi kompetisi,” papar Ratu Tisha. 

Tahun ini, Piala Presiden akan diikuti oleh 20 klub dengan penyisihan digelar di lima kota, yaitu Bandung, Malang, Magelang, Sleman, dan Bekasi. Laga pembuka bakal dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (2/3) Maret 2019 mendatang. 

Baca Juga:
Empat Tim Saling Sikut di Babak Play Off IBL

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 27 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company