image Pebalap di Piala Dunia MTB Eliminator

Putaran Piala Dunia MTB Eliminator Bertambah pada 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Media Source: UCI | 28 February 2019

uploads/news/2019/02/piala-dunia-mtb-eliminator-313452d47b4a321.jpg

Piala Dunia MTB Eliminator Bertambah

piala-dunia-mtb-eliminator-44423ab30d564af
SPORTKU.COM

Putaran Piala Dunia MTB Eliminator 2019 akan bertambah dari sebelumnya dan dimulai pada bulan Maret.

Putaran pertama akan mencakup delapan putaran selama enam bulan. Tahun lalu, Piala Dunia UCI terdiri dari tujuh putaran.

Piala Dunia UCI 2019 akan berlangsung dalam 8 putaran di 8 negara yang berbeda. Dua event pertama akan berlangsung di tempat-tempat baru: Barcelona, Spanyol (23 Maret), dan Villard-de-Lans, Prancis (31 Mei).

Pada event pembuka di Barcelona, para pebalap akan menghadapi lintasan yang teknis dan kompetitif yang memiliki rintangan alami. Dua bulan kemudian (31 Mei), mereka akan bertemu lagi di sebuah desa pegunungan, Villard-de-Lans, yang pernah menjadi tuan rumah kompetisi luge di Olimpiade Musim Dingin 1968 Grenoble.

Baca juga:
APRIL, VICTOR CAMPENAERTS BERTEKAD PECAHKAN REKOR WIGGINS

Piala Dunia akan berlanjut seminggu kemudian, dengan satu-satunya putaran Amerika, tepatnya di Columbus - yang menjadi tuan rumah babak pembukaan pada tahun 2018 -, dan selanjutnya kembali ke Eropa ke Volterra (Italia), Waregem (Belgia), Valkenswaard (Belanda), Winterberg (Jerman) dan Graz (Austria). Valkenswaard juga merupakan arena baru Piala Dunia, yang pada musim 2018 persinggahan di Belanda adalah Apeldoorn.

MTB Eliminator adalah format sepeda gunung yang cepat, dinamis dan penuh aksi. 4 pebalap sekaligus akan berlomba dalam lintasan teknis, yang menampilkan serangkaian rintangan, seperti melompat, jembatan dan area batu (rock garden). Dua rider pertama pada setiap balapan akan lolos ke babak berikutnya, sampai 4 pebalap terakhir di babak final. Panjang lintasan, pada umumnya, adalah 500meter hingga 1km, dengan balapan yang berlangsung dari 1menit 30detik hingga 2menit.

Pada 2012 hingga 2014, Eliminator menjadi bagian dari ajang Piala Dunia Sepeda Gunung yang didukung oleh Shimano. Setelah absen selama dua tahun, pada 2017 Piala Dunia MTB Eliminator kembali digelar dan didukung oleh citymountaibike.com.

Seri Piala Dunia ini telah berkembang, dari 6 putaran di tahun pertama, tujuh putaran di 2018 dan 8 putaran di musim 2019.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia MTB Eliminator musim 2019

23 Maret - Barcelona (Spanyol)

31 Mei - Villard-de-Lans (Prancis)

9 Juni - Columbus/GA (AS)

15 Juni - Volterra (Italia)

15 Agustus - Waregem (Belgia)

18 Agustus - Valkenswaard (Belanda)

15 September - Winterberg (Jerman)

20 September - Graz (Austria)

 

Baca Juga :
Mengenal Ukuran Roda MTB, Apa Saja?

 



Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : UCI | Media Source : UCI | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tim Giant Kembali Bersama Fox

Tim Giant Kembali Bersama Fox

MTB
Tim Giant Tambah Pebalap

Tim Giant Tambah Pebalap

MTB
Kemenangan Perdana Gwin

Kemenangan Perdana Gwin

DOWNHILL
Hal Menarik di Andes Pacifico

Hal Menarik di Andes Pacifico

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company