image Elipitua Siregar (One Championship) Stefer Rahardian (One Championship) Stefer Rahardian (One Championship)

Kunci Sukses Atlet ONE Championship

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

uploads/news/2019/02/kunci-sukses-atlet-one-656098d850edf93.jpg

Kunci Sukses Atlet ONE Championship

elipitua-siregar-one-championship--86480a9f67aaf5e
elipitua-siregar-one-championship--29759fb7afc973e
elipitua-siregar-one-championship--872000302ef1ef2
SPORTKU.COM

Keahlian dalam bertarung ternyata bukanlah satu-satunya kunci untuk meraih kemenangan atlet ONE Championship.

Dalam ranah mixed martial arts atau MMA, banyak faktor yang menentukan kemenangan atau kekalahan seorang atlet.

Hal ini disadari oleh para atlet Indonesia karena mereka harus siap menghadapi petarung dari negara lain yang memiliki keunggulan dan kemampuan tersendiri.

Salah satu hal yang wajib dimiliki para atlet ini adalah stamina untuk bertahan selama minimal tiga ronde, yang masing-masing berlangsung selama tiga menit. Atlet divisi strawweight Indonesia, Elipitua Siregar, menyadari hal ini ketika ia ditaklukkan Liu Peng Shuai dalam ajang ONE: CLASH OF LEGENDS.

Sebagai satu-satunya petarung ONE Championship asal tanah air, Elipitua mengakui bahwa masih dibutuhkan banyak latihan fisik dalam persiapannya – terutama untuk mendapatkan stamina yang prima dalam mempertahankan diri selama tiga ronde.

Atlet asal Bali MMA ini menjelaskan bahwa banyak sesi latihannya yang selama ini terfokus pada tinju atau MMA, namun agak kurang memberikan porsi untuk latihan fisik – termasuk membangun daya tahannya.

Dalam dua ronde awal di Bangkok, Pitu berhasil menampilkan yang terbaik dalam laga melawan Liu. Namun sisa beberapa menit akhir di ronde ketiga dimanfaatkan lawannya untuk melancarkan serangan kuncian Kimura yang sangat kuat, hingga upaya perlawanan Pitu berakhir 45detik sebelum bel berbunyi.

Petarung yang memiliki nama panggung Pitu mengakui bahwa tim pelatihnya akan segera menerapkan beberapa perbaikan di program latihannya.

Baca juga
Demas Agil di Pusaran Balap

Stefer Rahardian (One Championship)
elipitua-siregar-one-championship--872000302ef1ef2.jpg

“Diantaranya, penambahan latihan khusus agar ground conditioning semakin prima, selain perbanyakan latihan terkait disiplin Brazilian Jiu-jitsu (BJJ) dan fokus dalam striking,” katanya.

Faktor penentu ini juga dialami oleh Stefer “The Lion” Rahardian, yang saat ini sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk kembali ke jalur kemenangan. Sejak ia turun ke divisi strawweight, Stefer mengakui bahwa ia ingin memastikan bahwa ia memiliki kekuatan untuk bertarung selama minimal tiga ronde.

“Pelatih saya memberikan instruksi untuk berlatih penuh waktu jika saya ingin berkembang,” ungkap Stefer.

Beberapa waktu lalu, Stefer menyampaikan bahwa latihan fisik menjadi salah satu menu utama latihannya.

“Bagi saya, ini adalah keputusan yang baik, Bali MMA memberikan apa yang saya butuhkan. Seorang ahli nutrisi membantu saya untuk mengurangi berat badan dan saya merasa sangat baik,” sambungnya.

Kebutuhan nutrisi ini juga menjadi penting bagi perkembangan seorang atlet. Hampir dapat dipastikan bahwa program latihan mereka selalu disertai dengan asupan nutrisi yang baik.

Tentunya, masing-masing atlet menjalani menu yang berbeda, menurut pelatih dan sasana dimana mereka tertanam. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa nantinya, di dalam ring, mereka akan mampu menampilkan keahlian yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Baca juga
Caleb Ewan Tak Terbendung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP
Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

Pelajaran Berharga bagi Yohan Legowo

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Rayakan Women's Day

Atlet ONEFC Rayakan Women's Day

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet Bali MMA Sambut Nyepi

Atlet Bali MMA Sambut Nyepi

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company