image Maurizio Sarri (3neel) Kepa Arrizabalaga menolak digantikan (The Telegraph)

Maurizio Sarri: Kepa Arrizabalaga Tetap Pilihan Utama di Chelsea

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 28 February 2019

uploads/news/2019/02/sarri-kepa-tetap-pilihan-55524020fbfb866.jpg

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

maurizio-sarri-football-london--25859c15b0f740b
kepa-arrizabalaga-metro--94274054a14ce92
SPORTKU.COM

Maurizio Sarri menegaskan bahwa Kepa Arrizabalaga tetap menjadi kiper utama Chelsea di musim ini.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan bahwa Kepa Arrizabalaga tetap menjadi kiper utama di klub asal London tersebut.

Sebelumnya, baik Sarri maupun Kepa terlibat perselisihan lantaran insiden yang terjadi di dalam babak perpanjangan waktu final Piala Liga Inggris yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City pada Senin (25/2) dini hari WIB.

Kepa menolak digantikan meski Sarri sudah menginstruksikan agar kiper asal Spanyol itu ditarik keluar untuk dingantikan Willy Caballero lantaran sebelumnya kiper berusia 24 itu dianggap mengalami cedera hamstring lantaran berbenturan dengan peman Manchester City.

Usai insiden tersebut, Kepa sendiri telah meminta maaf dan Sarri pun telah mengatakan bahwa sudah menyelesaikan hal ini lantaran dianggapnya kurangnya masalah komunikasi keduanya. Bahkan pelatih asal Italia itu akan tetap menjadikan Kepa sebagai kiper utama di Chelsea meski sang pemain dicadangkan saat klubnya berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada Kamis (28/2) dini hari WIB.

Baca juga
5 Atlet Gaek Tereksis, dari Rossi Hingga Buffon

"Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat [untuk mencadangkannya]. Kepa membuat kesalahan besar. Dia membayar [denda] dengan klub dan kemudian dia membayar [dengan posisinya] dengan tim,” kata Sarri seperti dikutip dari Soccerway.

"Sekarang kupikir kita harus berhenti. Kepa akan mulai besok bersama kita. Saya tidak tahu di pertandingan berikutnya apakah dia akan berada di lapangan atau tidak. Tapi di satu atau dua berikutnya, tentu saja.

"Kami tidak bisa membunuhnya. Ketika Anda muda, Anda bisa membuat kesalahan.[Tapi] kamu harus mengerti dengan baik setelah setiap kesalahan. Bagiku pertanyaan itu sudah ditutup,” sambungnya.

Sebelum jad pelatih, Maurizio Sarri merupakan pekerja di bagian finansial yang bekerja di Banca Monte dei Paschi di Siena sampai berusia 40 tahun.

Kiper Kepa Arrizabalaga ternyata adalah produk asli binaan Athletic Bilbao. Ia baru dua musim menjadi pemain utama di klub dan pindah ke Chelsea di awal musim 2018/2019.

Baca juga
Applecoast Motowear ke Sekolah Balap

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Telegraph | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company