image

Carlos Sainz Teratas di Tes Pramusim Kedua Formula 1 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

uploads/news/2019/02/carlos-sainz-teratas-tes-69287e4661ff1f0.jpg

Carlos Sainz Curi Keunggulan

carlos-sainz-ungguli-tes-83662832cdb07b0
SPORTKU.COM

McLaren berhasil memuncaki tes pramusim Formula 1 2019 kedua yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya.

Pada hari kelima sesi pengujian pramusim, Lando Norris berhasil memimpin para rival sengitnya dengan raihan waktu tercepat 1menit 17,709detik. Diikuti oleh rekan setimnya di McLaren Carlos Sainz yang juga unggul di hari keenam dengan catatan waktu 1menit 17,144detik. Pebalap Spanyol itu berhasil menambahkan 74 lap di sesi sore hari, sehingga total keseluruhan mencapai 130 lap.

Di posisi kedua ada pebalap Racing Point Sergio Perez yang menyelesaikan 88 putaran dengan waktu tercepat 1menit 17,842detik, disusul pebalap Ferrari Sebastian Vettel dengan 40 putaran dan waktu 1menit 18,195detik. Sungguh hari yang buruk bagi skuat kuda jingkrak, pasalnya pebalap Jerman itu mengalami insiden di tikungan ketiga pada sesi pagi hari, dan menyebabkan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Vettel langsung dilarikan ke pusat penanganan medis, dan diperiksa. Beruntung ia tidak mengalami cedera parah. Usai jam makan siang, kemudi SF90 diambil alih oleh Charles Leclerc yang hanya mempunyai waktu sepuluh menit jelang berakhirnya sesi tersebut untuk menjalankan satu putaran. Hal tersebut lantaran perbaikan terhadap mobil Ferrari yang rusak membutuhkan waktu pengerjaan yang lama.

Baca Juga :
Rangkuman Tes Pramusim Formula 1 2019 Pertama di Barcelona

Sementara pada sesi sore hari, terlihat pebalap lain yang juga bertukar posisi dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang menjalankan sesi pagi hari berhasil mengitari 74 lap dan bertengger di urutan kedelapan. Kemudian berganti di sesi berikutnya dengan Lewis Hamilton yang melahap 102 lap dengan waktu tercepat kesembilan.

Pebalap Renault, Nico Hulkenberg mengambil alih kendali dari Daniel Ricciardo yang turun di sesi pagi dengan 72 lap, sedangkan Hulkenberg menyelesaikan 58 lap. Kimi Raikkonen dan Robert Kubica adalah orang pertama yang bergerak di bawah sinar matahari sore di mobil Alfa Romeo dan Williams.

Mereka dibuntuti oleh Sergio Perez dan Max Verstappen dari Racing Point dan Red Bull. Akan tetapi dari keempat pebalap itu tidak ada yang mampu menetapkan waktu lebih cepat dari yang dibukukan oleh Sainz.

Berikut adalah hasil lengkap hari keenam tes pramusim Formula 1 2019 yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona, Catalunya pada hari Rabu (27/2).

carlos-sainz-ungguli-tes-83662832cdb07b0.jpg

Baca Juga :
Lando Norris Memimpin Sesi Tes Pramusim Kedua di Barcelona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company