image

Timnas Indonesia U-22 Dapat Rp 200 juta Dari Presiden Jokowi

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

SPORTKU.COM

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi skuat Garuda Muda setelah berhasil menjuarai Piala AFF 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendampingi Presiden RI Joko Widodo bertemu Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2). Mengawali sambutan, Menpora mengucapkan terima kasih karena skuat racikan Indra Sjafri telah mengharumkan bangsa Indonesia melalui olahraga sepakbola.

"Terima kasih Bapak Presiden, Timnas U-22 juara AFF di Kamboja dengan mengalahkan Thailand. Tentu kita bersyukur pelatih Indra Sjafri dan semua anak-anak kita bermain sangat gemilang tanpa menyerah dan membuktikan bahwa kita bangsa Indonesia bisa mengalahkan lawan dan telah terbukti," kata Imam seperti yang dilansir dari situs resmi Kemenpora.

Imam juga menyampaikan agenda Timnas Indonesia kedepannya yakni pada SEA Games 2019 hingga kualifikasi piala AFC U-23 tahun 2020. "Setelah ini ada beberapa agenda lain yang sudah disiapkan untuk menyongsong piala AFC dan SEA Games," jelas Menpora.

Baca Juga :
AFF Sudah, Timnas Indonesia U-22 Kini Fokus ke Piala Asia

Sementara itu, Presiden Joko Widodo sangat mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia. Bahkan, Presiden akan memberi bonus kepada masing-masing pemain, pelatih, beserta jajarannya sebesar Rp 200 juta. "Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari generasi baru sepakbola Indonesia, dan diharapkan kebangkitan sepakbola Indonesia dimulai dari titik ini," ujar Presiden.

"AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi diakhir tahun SEA Games juga. Saya kira arahnya kesana. Saya senang sekali melihat prestasi ini," tambah Jokowi. Selain itu, Presiden juga berharap Marinus dkk betul-betul bisa menjaga semangat kemenangan ini dan jangan sampai redup. "Bawa semangat ini, jangan sampai redup sehingga prestasi betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia. Dari saya (bonus) masing-masing Rp 200 (juta)," ungkapnya.

Salah seorang pemain Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah. "Saya dan teman-teman sangat terima kasih karena sudah diapresiasi. Semua adalah kerja keras. Ini menjadi motivasi bagi kami dan teman-teman sepakbola Indonesia," pungkas Osvaldo.

Baca Juga :
Jelang Piala Presiden 2019, BOPI Beri Catatan Untuk PSSI

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Kemenpora | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company