image

Belasan Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Turun di Kejuaraan Badminton Asia 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

SPORTKU.COM

Belasan atlet Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI akan diturunkan pada pertandingan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.

Kejuaraan Tim Campuran Bulu Tangkis Asia 2019 akan diadakan di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong pada tanggal (19-24/3). Turnamen yang resmi dinobatkan sebagai tim bulu tangkis nasional campuran terbaik di Asia itu diselenggarakan oleh Badminton Asia dan Asosiasi Bulu Tangkis Hong Kong. Acara ini sebelumnya dikenal sebagai Tong Yun Kai Cup 2019.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti memasang target ke semifinal pada turnamen kali ini. Meski tak menurunkan skuat utama, Susy optimis bisa memenuhi targetnya itu. "Ada beberapa pertimbangan mengenai pemilihan atlet. Salah satunya ialah kebutuhan poin untuk atlet. Di turnamen ini kami menargetkan untuk tembus semifinal," kata Susy seperti yang dikutip dari situs resmi Badminton Indonesia.

"Mengenai peluang tentunya tetap ada. Meskipun kami mengandalkan pemain-pemain pelapis, kami optimis para atlet bisa menampilkan yang terbaik," ungkapnya. Indonesia sedikitnya menurunkan 16 wakil ke ajang turnamen yang menggunakan sistem Piala Sudirman itu, dan tercatat ada 11 negara yang ikut serta dalam kompetisi ini, yaitu Jepang, Cina, Indonesia, Cina Taipei, Thailand, India, Malaysia, Hong Kong, Singapura, Srilanka, dan Macau.

Dari sebelas negara yang ikut, dibagi menjadi empat grup. Indonesia masuk ke grup C bersama Thailand dan Srilanka. Sementara di grup A ada Jepang dan Hong Kong, di grup B ada Cina Taipei, India, dan Singapura, sedangkan di grup D diisi oleh Cina, Malaysia, dan Macau.

Baca Juga :
Kalender BWF World Tour 2019

Berikut adalah nama-nama pemain Indonesia yang turun di ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung pada (19-24/3) di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Putra

Ihsan Maulana Mustofa
Shesar Hiren Rhustavito
Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian
Sabar Karyaman Gutama
Frengky Wijaya Putra
Tontowi Ahmad
Alfian Eko Prasetya

Putri

Fitriani
Russeli Hartawan
Rizki Amelia Pradipta
Ni Ketut Mahadewi Istarani
Della Destiara Haris
Tania Oktavaini Kusumah
Winny Octavina Kandow
Marsheilla Gischa Islami

Baca Juga :
Jadi Atlet Bulutangkis Itu Bisa Kaya, Ini Buktinya!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 February 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company