image Rider enduro tim Giant Rider DH tim Giant

Giant Factory Off-Road Team Tambah Pebalap di Musim 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : IG Giant Factory | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Giant Bicycles | 2 March 2019

uploads/news/2019/03/tim-giant-tambah-pebalap-2689780cc419e13.jpg

Tim Giant Tambah Pebalap

tim-giant-tambah-pebalap-655783924800835
tim-giant-tambah-pebalap-93421c5cbbbea8f
SPORTKU.COM

Giant Factory Off-Road Team terus tumbuh dan berkembang pada tahun 2019.

Tahun ini Giant Factory Off-Road Team (GFORT) diperkuat oleh 15 pebalap yang berasal dari 6 negara. Mereka akan bersaing pada setiap disiplin lomba, mulai dari downhill (DH), enduro, cross country (XC) dan gravel.

Tim GFORT musim 2019 memiliki tiga juara nasional dan kombinasi antara senior dan bakat muda. Mereka dibagi menjadi dua level - 6 pebalap global, dan 9 pebalap regional Amerika Utara. Skuat global akan difokuskan pada ajang internasional, termasuk Piala Dunia MTB - DH dan XC - dan ajang Enduro World Series (EWS).

Untuk DH dan enduro, GFORT masih mengandalkan juara nasional Kolombia 8 kali Marcelo Gutierrez. Gutierrez bergabung dengan Jacob Dickson (juara nasional Irlandia) dan akan fokus pada ajang Piala Dunia dan acara besar lainnya.

“Saya merasa sangat tertarik dengan pengaturan suspensi dan saya telah membuat beberapa perubahan penting, seperti memiliki pelatih baru dan psikolog olahraga. Tahun ini mungkin adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan secara fisik dan saya sangat nyaman dengan sepeda downhill baru saya," ungkap Gutierrez.

Sementara itu, rider Amerika, Eliot Jackson melengkapi skuat DH Giant. Rider pro yang berbasis di California itu akan fokus pada acara Crankworx dan event lain di Amerika Utara, bersama dengan beberapa perlombaan penting di Piala Dunia.

Pada displin enduro, GFORT menggaet rider muda Prancis, Youn Deniaud, yang finis ke-10 di klasemen umum EWS musim lalu. Dia juga meraih penghargaan "EWS Breakthrough of the Year" dalam seri enduro utama dunia itu.

"Setelah musim pertama saya di Enduro World Series sebagai privateer, menjadi bagian dari tim Giant sangat luar biasa. Saya memiliki mitra terbaik sekarang dan ini merupakan langkah besar bagi saya. Saya memiliki musim latihan musim dingin yang hebat dan saya siap untuk balapan dengan sepeda Giant baru saya tahun ini," kata Deniaud.

Baca juga:
BRUNO LAVAGNINO DAN RENATA URRUTIA RAIH TIKET FINAL DUNIA

Skuat enduro Giant juga akan diperkuat wajah yang telah akrab sebelumnya, yaitu pebalap Australia Josh Carlson. Dia akan bergabung dengan Deniaud di sirkuit EWS secara penuh. Sedangkan Mckay Vezina dari Kanada, akan mengikuti lomba EWS dan event di Amerika Utara.

Tahun ini tim XC Giant juga bertambah dan akan dipimpin oleh Cameron Wright dari Australia dan Cole Paton dari AS. Keduanya akan fokus di Piala Dunia dan acara-acara XC besar lainnya di seluruh dunia.

Mereka akan bersaing, terutama dengan XtC Advanced 29 hardtails dan Anthem Advanced Pro 29 full-suspension, sambil mengembangkan dan menguji sepeda generasi baru dan peralatan lainnya.

Wright muncul sebagai salah satu talenta muda top ketika ia memenangkan kejuaraan dunia XC pada kategori junior tahun 2017. Tahun lalu ia menyapu bersih seri nasional Australia, memenangkan 6 lomba pada kategori junior, ditambah kejuaraan nasional Australia dan Kejuaraan Oseania. Tahun ini, Wright, yang berusia 19 tahun, akan naik kelas, ke kategori U-23.

"Musim yang akan datang adalah sesuatu yang besar bagi saya sebagai pebalap di tahun pertama U23," kata Wright. “Ini pasti akan menantang dengan musim pertama Piala Dunia saya. Tujuannya adalah untuk memberikan segalanya dan berada di 10 besar," tambahnya.

Bergabung dengan Wright adalah Paton yang berusia 21 tahun. Rider Colorado itu meraih beberapa kali podium di balapan Amerika Utara tahun lalu, dan berharap mampu bersaing di tingkat internasional.

Selain dua pebalap XC global, tim Giant tahun ini melirik atlet yang memiliki daya tahan tinggi dan fokus pada XC maraton, yang berkembang, dan di arena balap gravel di Amerika Utara. Para pebalap itu termasuk veteran Carl Decker, yang tahun lalu mengikuti seri Lost Sierra Triple Crown di Pantai Barat. Bergabung dengan Decker di 'pasukan' regional adalah Stephan Davoust, Ryan Steers, Tristan Uhl dan Tyler Weyman.

Selain itu, mantan pebalap road pro AS Josh Berry, yang tahun lalu beralih ke balap gravel dan mencetak podium di acara-acara besar, Dirty Kanza, Gravel Worlds dan Grinduro, akan menjadi bagian dari tim Giant untuk balapan tertentu pada 2019.

Setiap pebalap akan memiliki sepeda off-road Giant untuk memenuhi kebutuhan balap mereka, termasuk sepeda balap gravel, Revolt Advanced, yang dirilis pada pertengahan musim 2018 lalu.

Baca juga:
CALEB EWAN TAK TERBENDUNG DI ETAPE 4 UAE TOUR



Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : IG Giant Factory | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Giant Bicycles | 2 March 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company